alexametrics

Mapala UBSI Pontianak Serahkan Donasi hingga ke Perbatasan RI- Malaysia

loading...
Mapala UBSI Pontianak Serahkan Donasi hingga ke Perbatasan RI- Malaysia
Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Dirandra Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak menyalurkan donasi kemanusian. (Foto/Ist)
A+ A-
PONTIANAK - Mapala Dirandra Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak menggelar kegiatan sosial dengan menyalurkan donasi kemanusian.

Pemberian donasi yang di dampingi sejumlah dosen ini dikemas dalam bentuk "Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan".

Ketua UKM Mapala Dirandra UBSI Kampus Pontianak, Pertiwi menjelaskan ekspedisi ini menggelar beberapa kegiatan antara lain membagiakan perlengapan sekolah, membuat acara sunatan massal hingga mengibarkan 1.000 bendera Merah Putih di perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Malaysia, tepatnya di daerah Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.



“Ekspedisi ini juga didukung oleh Rumah Zakat dan TNI dalam persiapan hingga pelaksanannya,” jelas Pertiwi dalam siaran pers yang diterima Rabu (3/7/2019).

Pertiwi melanjutkan, Mapala Dirandra UBSI Kampus Pontianak juga berpartisipasi dalam penggalangan dana dengan menghimpun donasi dari mahasiswa, dosen hingga staf akademik.

“Donasi yang telah terkumpul kami berikan kepada pihak Rumah Zakat untuk nantinya disalurkan pada pelaksanaan ekpedisi ini,” ungkap pertiwi.

Pertiwi menambahkan UKM Mapala Dirandra sangat memanfatkan kesempatan emas yang diberikan kepada mereka untuk mengabdi kepada masyarakat dilakukan di daerah perbatasan.

Rabiatul Adawiya juga turut andil dikegiatan ini sebagai panitia dan pembimbing Mapala Dirandra berharap dari kegiatan ini dapat memenuhi target besarnya yakni kegiatan sosial. Jadi tidak hanya belajar peduli pada lingkungan saja, melainkan juga harus peduli terhadap sesama.

Kepala Kampus UBSI Kampus Pontianak Eri menambahkan, yang perlu diingatkan kepada mahasiswa adalah bahwa kampus bukan hanya tempat belajar melainkan juga tempat mengembangkan karakter, minat serta bakat mahasiswa. "Saya berharap setiap mahasiswa-mahasiswinya memiliki jiwa sosial yang tinggi,” sebut Eri.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak