alexametrics

PDAM Tirta Musi Palembang Tertibkan Pelanggan Menunggak

loading...
PDAM Tirta Musi Palembang Tertibkan Pelanggan Menunggak
Petugas Oppam melakukan penertiban terhadap pelanggan PDAM Tirta Musi yang menunggak, Selasa (2/7/2019). Foto/Berli Zulkanedi
A+ A-
PALEMBANG - PDAM Tirta Musi Palembang, Sumatera Selatan, terus melakukan penertiban terhadap pelanggan yang menunggak melalui operasi terpadu yang dilakukan Tim Oppam. Operasi ini menjadi agenda rutin mingguan.

Divisi Humas PDAM Tirta Musi Palembang Tubagus mengatakan, BUMD Kota Palembang kembali menurunkan Tim Oppam untuk melakukan operasi terpadu, dan kali ini (Selasa, 2/7/2019) di wilayah Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus. Operasi terpadu gabungan seluruh tim ini memang sudah menjadi adenda mingguan PDAM Tirta Musi Palembang.

"Dalam pelaksanaannya tidak hanya Tim Oppam yang diterjunkan kelapangan, Divisi Humas pun diikutsertakan agar bisa bekomunikasi langsung dengan masyarakat terkait sosialisasi maupun menerima keluhan yang ada di lapangan," ujarnya di sela kegiatan sosialisasi dan mendampingi operasi terpadu Tim Oppam, Selasa (2/7/2019).



Dalam operasi terpadu ini, Tim Oppam mengunjungi 58 pelanggan yang masuk daftar pelanggan yang memiliki usia tunggakan lebih dari 3 bulan. Selain mengunjungi pelanggan yang masuk dalam daftar yang memiliki tunggakan, tim juga menelusuri pelanggan pelanggan yang melakukan kecurangan baik dari laporan warga maupun temuan temuan di lapangan.

"Alhamdulillah, operasi terpadu kali ini tidak menemukan kecurangan pelanggan dan pemasangan sambungan air ilegal. Dari daftar yang memiliki tunggakan, sebagian pelanggan tersebut bisa menyelesaikan pembayaran di tempat," katanya.

Dalam operasi yang juga dikoordinir langsung asisten manager, juga terdapat pelanggan yang harus disegel meter airnya, karena sudah diberikan himbauan tetapi masih belum bisa menyelesaikan tunggakan air."Namun sanksi penyegelan meter air tersebut sifatnya sementara, begitu pelanggan sudah menyelesaikan semua tunggakannya, segel meter akan segera dibuka kembali oleh petugas dan pengaliran bisa normal kembali," ungkap Tubagus lagi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak