alexametrics

Maling Sepeda Onthel Dikeroyok Massa

loading...
Maling Sepeda Onthel Dikeroyok Massa
Pelaku dengan posisi tangan terikat dihajar massa. Foto/Jaka Samudra
A+ A-
PASURUAN - Gara-gara dituduh begal motor, seorang pemuda di Pasuruan, Jawa Timur babak belur dihajar ratusan massa. Padahal, saat dilakukan pengamanan oleh polisi, pelaku diketahui mencuri sepeda ontel atau sepeda angin.

Meski demikian, warga tetap mengamuk dan emosi. Pelaku yang menjadi bulan-bulana warga bernama M Mangufron (31), warga Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, diamankan aparat kepolisian, di salah satu rumah warga, setelah diamuk massa di Jalan Porong-Bangil, tepatnya di Dusun Tempel, Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin siang tadi (1/7/2019).

Dalam vidio amatir ini posisi pelaku dengan kaki diselonjorkan, tak bisa berbuat apa-apa. Jumlah massa bertambah banyak dan posisi tangannya terikat.



Namun, salah satu warga tiba-tiba mendekati pelaku dan memegang rambut pencuri dan kepalanya dibenturkan ke tempat duduk karena disangka pencuri sepeda motor yang tertangkap.

Aksi amuk massa bermula saat pelaku bersama satu temannya berpura-pura ngopi di warung milik Mashudi (40) di wilayah Dusun Kisik, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan dan membawa sepeda angin milik pemilik warung.

Setelah dikejar kiloan meter, pencuri diteriaki maling dan berhasil tertangkap tangan di lokasi kejadian. Masyarakat berdatangan dan main kroyok karena dikira pelaku curanmor.

Setelah dilakukan keterangan saksi pada korban, ternyata mencuri sepeda angin. Untuk menghindari hal yang tak dimungkinkan, aparat Polsek Gempol mengevakuasi pelaku ke mapolsek setempat guna menanggung untuk perbuatannnya. Sementara temannya berhasil kabur dari kepungan massa.

Iptu Agus Purwanto, Kanitreskrim Polsek Gempol mengatakan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dimasukkan ke dalam sel Mapolsek Gempol. Dia dijerat pasal pencurian dengan ancaman minimal 7 tahun penjara.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak