alexametrics

Festival 1.000 Tenda Kaldera Danau Toba Sedot Ribuan Pengunjung

loading...
Festival 1.000 Tenda Kaldera Danau Toba Sedot Ribuan Pengunjung
Festival 1.000 Tenda Kaldera menyedot ribuan pengunjung dari berbagai daerah untuk menikmati keindahan objek wisata Danau Toba di Pantai Simanjuntak, Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Foto/Ist
A+ A-
TOBA SAMOSIR - Festival 1.000 tenda Kaldera mempu menyedot ribuan pengunjung dari berbagai daerah untuk menikmati keindahan objek wisata Danau Toba di Pantai Simanjuntak Desa Meat Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Suasana keindahan dibalut iringan musik nyanyian para peserta Festival 1.000 tenda menghangatkan keakraban di lokasi pinggir Danau Toba.

Direktur Festival 1.000 Tenda Kaldera, Siparjalang mengatakan pihak penyelenggara sudah mensosialisasikan Festival 1.000 Tenda jauh hari sebelum acara. Pesertanya dari berbagai daerah di Sumut.



Bahkan ada peserta yang jauh-jauh datang dari luar Sumut hingga Pulau Jawa hanya untuk ikut kegiatan tahunan itu.

"Saat registrasi saja, lebih dari 3.000 peserta yang mendaftar. Mereka terpukau dengan alamnya Danau Toba yang begitu eksotis. Hingga tercatat lebih 4.000 pengunjung yang datang. Ini sungguh diluar ekspektasi kita. Ternyata peserta yang datang belakangan juga banyak," katanya, Senin (1/7/2019).

Para pengunjung yang datang paling banyak merupakan kaum milenial, pelajar, mahasiswa dan berbagai komunitas pecinta alam memadati setiap sudut lokasi.

Untuk ikut dalam festival, mereka hanya dikenakan biaya Rp20.000 per orang untuk registrasi.

"Sebagian biaya itu juga diserahkan kepada masyarakat sekitar untuk pengembangan. Jadi tahun ini kita coba menggarap konsep kamping dan berbagi pengetahuan. Kita juga menghadirkan narasumber yang berpengalaman. Jadi ada diskusi dengan wacana kekinian. Pokoknya bagus-bagus dan keren-keren," ungkapnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak