alexametrics

Kebakaran Rumah di Kampung Wisata Tridi saat Dipenuhi Wisatawan

loading...
Kebakaran Rumah di Kampung Wisata Tridi saat Dipenuhi Wisatawan
Petugas terpaksa menyemprot rumah yang berjarak 25 meter di dalam kampung dari jalan raya ini karena sulitnya akses masuk. Foto/Deni Irwansyah
A+ A-
MALANG - Kebakaran terjadi Minggu sore (30/6/2019) di Kampung Wisata Tridi Kota Malang, Jawa Timur, menghanguskan bangunan lantai dua sebuah rumah warga. Kebakaran di kampung selfie ini terjadi ketika dipenuhi wisatawan.

Kemacetan sempat terjadi di Jalan Gatot Subroto Kota Malang menjelang sore. Pasalnya, 6 mobil pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api di Kampung Tridi.

Petugas terpaksa menyemprot rumah yang berjarak 25 meter di dalam kampung dari jalan raya ini karena sulitnya akses masuk. Edy Susianto, petugas Damkar Kota Malang mengatakan, tidak sampai satu jam, api yang membakar rumah milik Jumiati berhasil dipadamkan.



Menurut saksi mata, saat kebakaran, seluruh penghuni rumah berada di dalam rumah. Namun awal kebakaran berasal dari lantai dua bangunan rumah di Kampung Tridi RT 1 RW 12 tidak disadari oleh penghuni rumah yang tengah berada di lantai satu.

Dewi Yulianti, tetangga yang juga saksi mata mengatakan, saat diketahui, api sudah membesar dan kepulan asap membumbung tinggi hingga akhirnya warga melaporkan kepada pemadam kebakaran Kota Malang.

Meskipun dalam sekejap membakar bangunan lantai dua dan barang-barang di lantai satu, kebakaran yang diperkirakan menyebabkan kerugian mencapai puluhan juta. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu, seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun diduga berasal dari konsleting listrik di lantai dua bangunan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak