alexametrics

29 Kloter Jamaah Haji Diberangkatkan dari Hang Nadim

loading...
29 Kloter Jamaah Haji Diberangkatkan dari Hang Nadim
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim Batam siap melayani keberangkatan calon jamaah haji (calhaj) yang berangkat melalui Embarkasi Batam.

"Kami sudah siap menyambut musim Haji 2019 ini," ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso, Sabtu (29/6/2019).

Dia menjelaskan, ada 29 kelompok terbang (kloter) yang berangkat melalui Bandara Nadim. Kloter pertama direncanakan terbang pada 6 Juli 2019. "Sedangkat keberangkatan terakhir pada 1 Agustus 2019 mendatang," ujarnya.



Semua kloter dari Embarkasi Batam ini akan menggunakan pesawat dari Saudi Arabia Airline. "Dengan tipe peawat Boeing 747-400," ujarnya.

Dia menjelaskan, telah disiapkan ruang tunggu khusus pada Gate 9, dan perbaikan fasilitas umum seperti musala, dan toilet. "Pesawat yang disiapkan 2 unit, jarak tempuh yang diperlukan untuk perjalanan dari Batam ke Mekkah yakni sekitar 7 sampai 8 jam. Jarak tempuh itu tergantung kondisi cuaca," ujarnya.

Berdasarkan jadwal keberangkatan, seluruh Kloter ini akan diberangkatkan pada pukul 10.00 WIB. "Kecuali Kloter 1 berangkatnya pukul 06.00 WIB," tandasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak