alexametrics

Bawa 4 Kg Sabu, 8 Calon Penumpang Lion Air Ini Diamankan Pihak Bandara

loading...
Bawa 4 Kg Sabu, 8 Calon Penumpang Lion Air Ini Diamankan Pihak Bandara
Delapan penumpang Lion Air yang diamankan pihak bandara SSK karena membawa sabu. Okezone/Banda
A+ A-
PEKANBARU - Petugas keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, Riau menggagalkan upaya penyelundupan narkoba. Sebanyak delapan calon penumpang ditangkap terkait kasus narkoba jenis sabu itu.

Rencananya, narkoba tersebut akan diselundupkan ke Surabaya. Ada 34 paket sabu yang disita TNI AU dan Avsec pihak Angkasa Pura Bandara SSK Pekanbaru. "Total sabu yang diamankan dari penumpang sebesar 4 Kg yang dikemas dalam 34 paket," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Adiandha Jumat, (28/6/2019).

Keterangan pihak Bandara SSK Pekanbaru, bahwa sekitar pukul 05.00 petugas keamanan mencurigai gerak gerik para penumpang yang berhasil masuk ke lantai dua Bandara SSK.



Saat itu, petugas mencurigai calon penumpang berinisial Mus. Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan namun tidak ditemukan barang terlarang. "Kemudian petugas melakukan peggeledahan badan dan sepatu yang digunakan tersangka Mus. Ditemukan sebanyak dua bungkus paket berwarna hitam yang diduga kuat adalah sabu," imbuh juru bicara Polresta Pekanbaru.

Kemudian petugas pun melakukan penggeledahan terhadap tujuh rekan Mus. Mereka adalah RS (24), FN (25), Muk (19), SW (21), Mar (19) Mu (22) dan AH (25). Mereka merupakan warga Aceh. "Rencananya sabu tersebut akan mereka bawa ke Surabaya dengan menggunakan maskapai Lion Air. Mereka ini kurir yang dibayar bandar. Kasusnya masih dikembangkan," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak