Terima Hibah Rp5 Miliar, PDAM Tirta Tarum Karawang Bertekad Perbaiki Layanan

Kamis, 27 Juni 2019 - 12:37 WIB
Terima Hibah Rp5 Miliar, PDAM Tirta Tarum Karawang Bertekad Perbaiki Layanan
Terima Hibah Rp5 Miliar, PDAM Tirta Tarum Karawang Bertekad Perbaiki Layanan
A A A
KARAWANG - Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Tarum, Kabupaten Karawang, kembali mendapatkan dana hibah sebesar Rp5 miliar. Bantuan hibah kali ini datang dari United States Agency for International Development (USAID) dan The Swiss State Secretariat for Economi Affairs (Seco).

Kedua lembaga independent dari Amerika Serikat dan Swiss ini bertanggung jawab untuk bidang ekonomi, pembangunan dan kemanusiaan. Bantuan hibah tersebut untuk mendukung peningkatan akses air minum dan layanan sanitasi bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan perkotaan.

"Kita terpilih untuk mendapatkan dana hibah dari tujuh PDAM yang terpilih. Selain Karawang, ada PDAM Depok, Kabupaten Bogor, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Sukoharjo dan kota Surakarta,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Tarum Karawang, M Sholeh, Kamis (27/6/2019).

Menurut M Sholeh bantuan hibah ini penting untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Karawang. Apalagi saat ini PDAM Tirta Tarum tengah bangkit dari keterpurukan dengan terpilihnya jajaran direksi yang menjabat belum genap satu tahun ini.

"Kita sedang bangkit baik itu dalam hal manajemen, operasional, finansial maupun teknis. Bantuan hibah ini dapat memotivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Sesuai moto kerja kami BEST atau Berikan Service Terbaik untuk menjadi pelayan masyarakat," ujarnya.

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengatakan bantuan hibah ini dapat meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Tarum kepada masyarakat. Dia percaya jika jajaran direksi PDAM yang belum genap satu tahun dipilihnya ini bisa bekerja secara maksimal dalam melayani kebutuhan air masyarakat.

"Manfaatkan bantuan ini untuk kepentingan masyarakat hingga sampai ke desa-desa. Kebutuhan akan air bersih sangat penting jadi itu harus diutamakan dan manfaatkan bantuan ini dengan maksimal," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0010 seconds (0.1#10.140)