alexametrics

Penambang Pasir di Purbalingga Ditemukan Tewas Tertimbun

loading...
Penambang Pasir di Purbalingga Ditemukan Tewas Tertimbun
Seorang penambang pasir di Purbalingga Jawa Tengah ditemukan tak bernyawa di lokasi tambang pasir tempatnya bekerja. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PURBALINGGA - Seorang penambang pasir di Purbalingga Jawa Tengah ditemukan tak bernyawa di lokasi tambang pasir tempatnya bekerja. Dia tertimbun tumpukan pasir yang mendadak longsor.

Korban diketahui bernama Sukismo (28) warga Desa Tejasari RT 3/3 Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Dia sejak siang bekerja menambang pasir di galian pasir Desa Bukateja dengan menggunakan alat pompa air.

"Diduga ujung selang aliran pasir mampet korban berusaha memperbaiki. Karena tumpukan pasir tidak stabil korban tertimpa longsoran pasir yang berkedalaman kurang lebih tiga meter," ungkap Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Rabu (26/6/2019).



Dengan infomasi tersebut Basarnas Pos SAR Cilacap segera memberangkatkan tim rescue untuk untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Mereka juga dibantu tim SAR gabungan, di antaranya BPBD, Polsek, Koramil, RAPI, Damkar, dan SAR Kabupaten Purbalingga.

"Korban berhasil ditemukan pukul 18.30 WIB di area TKP dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," tutur Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono. "Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak