alexametrics

Kota Palu Tingkatkan Waspada Bahaya Narkoba

loading...
Kota Palu Tingkatkan Waspada Bahaya Narkoba
Wali Kota Palu, Hidayat didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu Asri L Sawayah menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 tingkat kota yang diselenggarakan di Halaman SMPN 5 Palu Rabu, (26/6/2019).
A+ A-
KOTA PALU - Wali Kota Palu, Hidayat didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu Asri L Sawayah menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 tingkat kota yang diselenggarakan di Halaman SMPN 5 Palu Rabu, (26/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu Hidayat menyampaikan sambutan tertulis Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Menurut Jusuf Kalla, Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima tahun 2045, sehingga diperlukan SDM yang unggul dan tangguh.

"Oleh karena itu, diharapkan penanggulangan narkoba harus dilakukan secara konsisten, berkesinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat," katanya.



Sementara itu, Kepala BNN Kota Palu, Abire dalam laporannya mengatakan BNN Kota Palu bersama Pemerintah Kota Palu telah merintis program "Kota Palu Bersinar" atau "Palu Bersih Dari Narkoba." Program ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya narkoba.

"Selain itu juga untuk membantu terwujudnya program kota Palu Bersinar, kami telah membentuk relawan/satgas Anti Narkoba sebanyak 1.736 orang," ungkap Abire.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hidayat didampingi Kepala BNN Kota Palu mencanangkan Tatabga sebagai "Kecamatan Bersinar (Bersih Narkoba)" serta mengukuhkan Tim Terpadu P4GN tingkat kecamatan Tatanga dan Satgas Anti Narkoba, antara lain Satgas Anti Narkoba kecamatan Tatanga, kelurahan Watusampu kecamatan Ulujadi, dan Satgas Anti Narkoba Mahasiswa.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak