alexametrics

Basarnas Selamatkan ABK-Kapal yang Mengalami Kerusakan Mesin di Perairan Lampung

loading...
Basarnas Selamatkan ABK-Kapal yang Mengalami Kerusakan Mesin di Perairan Lampung
Kapal nelayan (KM) DP berpenumpang enam orang yang terombang-ambing di Perairan Tanjung Lesung Provinsi Banten berhasil dievakuasi ke Dermaga Kota Agung, Lampung Rabu (26/6/2019). Foto iNews TV/Indra S
A+ A-
TANGGAMUS - Kapal nelayan (KM) DP berpenumpang enam orang yang terombang-ambing di Perairan Tanjung Lesung Provinsi Banten berhasil dievakuasi ke Dermaga Kota Agung, Lampung Rabu (26/6/2019). Dimana kapal tersebut sebelumnya terombang-ambing di lautan akibat mesinnya memgalami kerusakan.

Berdasarkan informasi kapal nelayan bernama DP mengalami kerusakan mesin di Perairan Tanjung Lesung. Kapal terus terombang ambing di Perairan Belimbing perbatasan antara Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat, Lampung.

Kepala Jaga Harian Basarnas Heri mengungkapkan, para penumpang dan KM DP berhasil dievakuasi tim SAR gabungan ke Dermaga Tambling.



“Kapal Motor DP berhasil ditarik menggunakan KM Mulya Usaha. Pada pukul 12.30 WIB, kami sudah tiba di Karangbrak, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus dengan selamat. Setelah berhasil mendarat para penumpang kapal nelayan langsung dipulangkan ke Banten melalui jalur darat,” kata dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak