alexametrics

Razia Orang Gila, Petugas Satpol PP Kendal Sampai Terjun ke Sungai

loading...
Razia Orang Gila, Petugas Satpol PP Kendal Sampai Terjun ke Sungai
Petugas Satpol PP Kabupaten Kendal, terpaksa terjun ke sungai saat melakukan razia orang gila yang berkeliaran dan meresahkan masyarakat, Rabu (26/6/2019). iNewsTV/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - Petugas Satpol PP Kabupaten Kendal, terpaksa terjun ke sungai saat melakukan razia orang gila yang berkeliaran dan meresahkan masyarakat, Rabu (26/6/2019). Petugas Satpol PP sampai turun ke sungai karena ada orang gila yang lari ke tengah sungai di Jalur Pantura, Kendal, Jawa Tengah.

Orang gila yang telanjang ini sempat bersembunyi di bawah jembatan saat dirazia petugas. Karena tidak mau keluar dari sungai, petugas terpaksa ikut terjun ke sungai dan membawanya ke dinas sosial.

Sejumlah petugas Satpol PP awalnya membujuk orang gila yang kabur dan terjun ke sungai. Bahkan petugas menyodorkan kayu untuk menarik orang gila tersebut keluar dari sungai.



Namun, orang gila tersebut bersembuyi di bawah jembatan untuk menghindari petugas. Akhirnya dua orang petugas Satpol PP terpaksa terjun ke sungai untuk menangkap orang gila yang meresahkan warga.

Dari dua arah petugas terjun ke sungai dan menangkap orang gila tersebut. Meskipun sempat berontak, petugas dengan sigap memegang kedua tangan orang gila tersebut dan membawanya ke atas sungai.

Orang gila yang telanjang ini diberikan sarung untuk menutupi tubuhnya dan membawanya ke dinas sosial untuk diserahkan ke panti sosial di Semarang.

Kepala Satpol PP Kendal Toni Ariwibowo mengatakan, razia orang gila ini dilakukan atas laporan warga yang masuk melalui aplikasi Lapor Siap Kendal. Dari laporan tersebut warga resah dengan keberadaan orang gila yang telanjang berkeliaran di Jalur Pantura.

Selain menangkap orang gila yang terjun ke sungai, saat razia petugas Satpol PP juga mengamankan sejumlah gelandangan dan diserahkan ke dinas sosial untuk dilanjutkan ke panti sosial.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak