alexametrics

Mangkir Lagi dari Panggilan KPK, Khofifah Minta Diundur Pekan Depan

loading...
Mangkir Lagi dari Panggilan KPK, Khofifah Minta Diundur Pekan Depan
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok/SINDO
A+ A-
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa kembali tidak memenuhi panggilan Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“Saya minta diundur karena hari ini masih rangkaian prosesi pernikahan anak saya. Jadi saya minta diundur untuk hari Rabu depan,” kata Khofifah seusai menghadiri acara peluncuran logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-6 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Rabu (26/6/2019).

Orang nomor satu di Jatim itu dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) dengan dua terdakwa yakni Haris Hasanuddin (mantan kepala Kanwil Kemenag Jatim) dan Muhammad Muafaq Wirahadi (mantan kepala Kantor Kemenag Gresik).



Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai, rangkaian prosesi pernikahan putri sulung Khofifah dimulai pada hari ini Rabu (26/6/2019). Rangkaian acara itu berupa khotmil quran dan pengajian di rumah kediaman gubernur di Jalan Jemursari VIII Nomor 124 Surabaya.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Sholahuddin Wahid dijadwalkan hadir sekaligus menjadi saksi akad nikah pada Jumat (28/6/2019) siang. “Pada Kamis (27/6/2019), akan dilaksanakan kegiatan widodaren dan siraman tradisi Jawa,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak