alexametrics

Seribu Paket Bantuan Sekolah Hadiah dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

loading...
Seribu Paket Bantuan Sekolah Hadiah dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke-235, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membagikan sebanyak 1000 paket bantuan sekolah. Paket bantuan di serahkan di kantor Wali Kota Tenayan Raya, Senin (24/6/2019).
A+ A-
PEKANBARU - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke-235, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membagikan sebanyak 1000 paket bantuan sekolah. Paket bantuan di serahkan di kantor Wali Kota Tenayan Raya, Senin (24/6/2019).

Berbeda dari biasanya, kali ini Disdik membagikan bantuan paket sekolah tersebut, berupa berbentuk barang yang berhubungan dengan kebutuhan sekolah. "Ini karena mengingat tahun ajaran baru. Maka kami berinisiatif untuk menyalurkan dana zakat guru ini yang sebagiannya kita beri dalam bentuk barang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal.

Barang yang diberikan oleh Disdik antara lain, tas, buku, alat tulis, sepatu, dan satu stel pakaian seragam. Penyaluran dana zakat ini diberikan kepada siswa kategori tidak mampu yang duduk di bangku SD dan SMP di Pekanbaru.



"Biasanya kita kasih uang. Kalau SMP Rp1 juta, SD Rp750. Nah, Kebetulan sekarang kan masuk tahun ajaran baru maka kita coba pada kesempatan HUT Pekanbaru ini sebagiannya kita salurkan dalam bentuk barang," kata Jamal.(Kominfo8/RD3).
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak