alexametrics

Latih TPP, Pemkab Pasangkayu Kerja sama JICA

loading...
Latih TPP, Pemkab Pasangkayu Kerja sama JICA
Latih TPP, Pemkab Pasangkayu Kerja sama JICA
A+ A-
PASANGKAYU - Mengefektifkan Kinerja Tenaga Pendamping Perencana (TPP) yang diadakan oleh Bappeda Litbang Pasangkayu bekerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). Berlangsung disalah satu aula hotel di Pasangk``ayu, Selasa (25/6/2019).

Hadir pula dalam kesempatan itu, perwakilan JICA, serta anggota TPP sebanyak 30 orang lebih.

Dalam kesempatan itu, Sekkab Firman menyampaikan peningkatan kapasitas anggota TPP penting dilakukan, mengingat mereka adalah perpanjangan tangan Bappeda dalam mengawal perencanaan di desa. Peningkatan kapasitas juga salah satu upaya daerah dalam mendukung kesuksesan fokus pembangunan nasional saat ini.



Kapasitas TPP perlu selalu ditingkatkan, sebab juga akan berfungsi sebagai bekal mereka kelak bergelut di dunia kerja lain. Menurutnya, jika semua anggota TPP bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka pembangunan di Pasangkayu akan akan lebih berjalan dengan baik serta tepat sasaran.

“ Saya mengapresiasi dukungan lembaga JICA atas pembangunan di Pasangkayu sejak tahun 2007 silam. Dalam melakukan pembangunan memang mesti dilakukan dengan mekanisme kolaborasi. Kiranya JICA tidak berhenti membantu Pasangkayu khususnya dalam peningkatan kapasitas” harapnya.

Ia bercerita, awal gagasan pembentukan TPP ini dari Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa pada tahun 2010 silam. Selain ber tujuan mengawal proses perencanaan ditingkat desa juga untuk pemberdayaan para lulusan sarjana di Pasangkayu.

“ Pembangunan di Desa saat ini memang perlu menjadi perhatian bersama, sebab disana terdapat potensi dan anggaran yang cukup besar. Jika tidak nantinya akan kebablasan. Olehnya harapan saya dengan adanya peningkatan kapasitas, para anggota TPP bisa berperan penting dan menjalankan tugasnya dengan baik” imbuhnya.
(atk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak