alexametrics

Tahun Ini 16 Ruas Jalan Siap Diselesaikan Pemkot Gorontalo

loading...
Tahun Ini 16 Ruas Jalan Siap Diselesaikan Pemkot Gorontalo
Juru Bicara Wali Kota Gorontalo Yudin Laliyo, ketika mendapingi Wali Kota Gorontalo Marten Taha.
A+ A-
GORONTALO - Pengembangan infrastruktur khususnya jalan, menjadi prioritas program kegiatan yang siap dijalankan dan dituntaskan oleh Pemerintah Kota Gorontalo di tahun 2019.

Demikian kata Juru Bicara (Jubir) Wali Kota Gorontalo Yudin Laliyo, ketika ditemui usai mengikuti rapat bersama Wali Kota Gorontalo Marten Taha, di ruang kerjanya Senin (24/6/2019).

Yudin jelaskan, pada periode kedua kepemimpinan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, tentunya menindaklanjuti sebagian program kegiatan yang belum tuntas di periode pertama.



Untuk infrastruktur jalan, pada tahun sebelumnya sudah diselesaikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, khusus untuk tahun ini sebanyak 16 ruas siap diselesaikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

"Penganggaran pelaksanaan proyek 16 ruas jalan di Kota Gorontalo ini, menggunakan dua penganggaran diantaranya melalui APBN atau Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana alokasi umum (DAU)," ujar Yudin.

Sampai dengan saat ini proses yang dilakukan oleh instansi teknis terkait, dalam hal in Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo, sudah pada tahap lelang.

Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo khususnya dalam pembangunan infrastruktur, semata-mata demi menjawab kebutuhan masyarakat Kota Gorontalo akan akses transportasi.

Beberapa ruas jalan di perkotaan yang rusak total kata Yudin, bukan berartu luput dari perhatian Pemerintah Kota Gorontalo, akan tetapi Pemerintah Kota Gorontalo sendiri menaruh perhatian serius terhadap kebutuhan masyarakat.

"Karena, dengan mudahnya akses transportasi bisa meningkatkan perekonomian daerah, yang tentu berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo," terang Yudin.

Bukan hanya persoalan jalan saja, tetapi kebutuhan masyarakat terhadap pusat perdagangan dalam hal ini pasar, pun terus diperjuangkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Seperti renovasi pasar tradisional sentral Kota Gorontalo, yang merupakan pusat perputaran ekonomi kerakyatan terbesar di Kota Gorontalo. Kedepannya akan diubah oleh Pemerintah Kota Gorontalo, menjadi pasar yang asri dan memberikan kenyamanan serta keamanan terhadap pedagang dan pembeli.

"Upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, tentu sangat membutuhkan dorongan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Agar memudahkan Pemerintah Kota Gorontalo dalam melaksanakan program kegiatan tersebut," tutup Yudin.
(alf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak