Wali Kota Palu Hidayat Lepas Kontingen Popda Kota Palu

Senin, 24 Juni 2019 - 16:50 WIB
Wali Kota Palu Hidayat Lepas Kontingen Popda Kota Palu
Wali Kota Palu Hidayat Lepas Kontingen Popda Kota Palu
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu Hidayat saat memimpin langsung upacara pelepasan kontingen Kota Palu yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi Sulawesi Tengah, di halaman kantor Wali Kota Palu Senin (24/6/2019).

Hidayat memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelajar yang terpilih menjadi duta olahraga Kota Palu. Khususnya kepada para atlet, para pelatih, dan Official kontingen Popda Non-Popwil Kota Palu yang akan berjuang pada ajang tersebut di tingkat provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 yang berlokasi di Kabupaten Banggai.

"InsyaAllah kita senantiasa dalam lindungan Allah Swt, sehingga kita tiba di lokasi dengan selamat," ungkapnya.

Wali Kota Hidayat mengungkapkan bahwa tentunya para atlet akan membawa nama harum kota Palu. Bukan hanya membawa nama pelajar kota Palu, katanya para atlet tentu membawa nama seluruh masyarakat kota Palu di ajang kompetisi antar kabupaten/kota tersebut.

Wali kota Hidayat mengimbau agar para atlet betul-betul mempersiapkan dirinya, apalagi perjalanan dari kota Palu menuju kabupaten Banggai menggunakan jalur darat. Olehnya, katanya diharapkan personel Dinas Perhubungan kota Palu yang mendampingi, agar berhati-hati.

Wali kota juga mengimbau agar para pelatih dan official memeriksa kesehatan para atlet serta senantiasa memberikan asupan gizi yang baik bagi para pelajar kota Palu yang akan bertanding.

"Saya juga berharap kepada para atlet agar jangan terlalu emosi untuk mengejar kemenangan apalagi sampai melakukan kecurangan. Itu tidak baik bagi nama pelajar khususnya kota Palu. Bertandinglah dengan jujur dan sportif. Karena itu lebih utama," harap Wali Kota.

Sementara itu, Kadispora Palu Andi Sumardi dalam laporannya mengatakan, jumlah kontingen kota Palu sebanyak 61 orang terdiri dari Official 1 orang, pelatih 9 orang, pengawas pertandingan 8 orang, tim medis 2 orang, atlet 34 orang, dan pengawas pengawalan dari Dishub Palu 4 orang.

Adapun lomba yang diikuti di ajang Popda Non-Popwil tingkat Sulteng ini ada empat cabang atletik, yaitu bola volly pasir, karate, dan renang.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)