Kobar Meraih 4 Juara Dalam Lomba Bidang Perpustakaan se-Kalteng

Senin, 24 Juni 2019 - 10:15 WIB
Kobar Meraih 4 Juara Dalam Lomba Bidang Perpustakaan se-Kalteng
Kobar Meraih 4 Juara Dalam Lomba Bidang Perpustakaan se-Kalteng
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kotawaringin Barat (Kobar) meraih 4 juara Lomba Bidang Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng ini dilaksanakan pada 12-13 Juni 2019 di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng dan diikiuti oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) se-Kalteng.

Kegiatan Lomba ini menjadi istimewa karena Kobar sendiri meraih Juara I untuk Kategori Lomba Pustakawan Berprestasi atas nama Tuti Alawiyah. Selain itu, Kabupaten Kobar juga meraih Juara Harapan I Kategori Lomba Bercerita atas nama Lilin Isabela Riamadani dari SDS PT. Astra Agro Lestari Tbk.

Kemudian untuk Kategori Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA se-Kalteng, Juara Harapan III diraih SMKN 1 Pangkalan Bun. Sedangkan untuk kategori perpustakaan umum terbaik desa/kelurahan, Kabupaten Kobar meraih Juara II atas nama Desa Pasir Panjang.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Kalteng, Susana Ria Aden mengharapkan kegiatan ini mampu mengangkat dan mempopulerkan buku- buku cerita budaya daerah lokal yang isinya mengandung nilai-nilai kepahlawanan serta misi membangun karakter bangsa.

“Kami ingin anak-anak Kalimantan Tengah memiliki rasa cinta dan bangga terhadap budaya bangsa yg telah diwariskan secara turun temurun oleh para leluluhur,” kata Susana.

Smenatara itu, Kepala DPK Kabupaten Kobar, Zainah yang menghadiri langsung penyerahan hadiah pemenang lomba merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Kabupaten Kobar. Dia juga berharap agar jangan berpuas diri dan terus meningkatkan prestasi.

“Kami juga berharap Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi yang diraih Kobar kedepannya dapat masuk nominasi tingkat Nasional di Jakarta,” ujarnya.

Sebagai informasi, untuk Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi se-Kalteng yang diraih Kabupaten Kobar akan diikutkan pada Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3921 seconds (0.1#10.140)