Indahnya Pantai Sousu di Wakatobi Sultra

Minggu, 23 Juni 2019 - 10:41 WIB
Indahnya Pantai Sousu di Wakatobi Sultra
Indahnya Pantai Sousu di Wakatobi Sultra
A A A
WAKATOBI - Untuk mengisi liburan akhir pekan, tidak ada salahnya anda mengunjungi Pantai Sousu di Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keindahan panorama alam di pantai ini bisa menjadi pengobat lelah anda bersama keluarga di akhir pekan. Tempat wisata baru ini juga bisa menjadi referensi bersama keluarga untuk menikmati liburan akhir pekan atau liburan panjang.

Pantai Sousu namanya. Awalnya pantai ini hanya permukiman warga biasa. Kemudian dibangun fasilitas modern oleh Kementerian PUPR pada tahun 2018 lalu.

Kini, Pantai Sousu menjadi tujuan wisata baru di Wakatobi. Setiap hari, pagi ataupun sore serta pada hari libur selalu ramai oleh pengunjung.

Pengunjung pun datang bukan hanya dari dalam Kabupaten Wakatobi saja, namun dari Kabupaten tetangga. Bahkan wisatawan mancanegara pun selalu datang minikmati keindahan alam di Pantai Sousu ini.

Salah satu pengunjung dari Kota Kendari Uci Sasna, mengaku baru pertama kali ke tempat ini. Lokasinya bersih dan pantai yang indah membuat pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati Pantai Sousu.

Di Pantai Sousu terdapat beberapa spot untuk anda yang ingin berswafoto atau sengaja mengabadikan foto di tempat ini. Selain itu, terdapat taman bermain untuk putra-putri anda menikmati liburan di tempat ini.

Lokasi tempuh ke Pantai Soasu kurang lebih sekitar 20 kilometer dari pusat kota.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)