Kebakaran Hebat Ludeskan Belasan Perahu Nelayan Indramayu

Sabtu, 22 Juni 2019 - 07:23 WIB
Kebakaran Hebat Ludeskan Belasan Perahu Nelayan Indramayu
Kebakaran Hebat Ludeskan Belasan Perahu Nelayan Indramayu
A A A
INDRAMAYU - Belasan perahu nelayan di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ludes dalam kebakaran hebat Sabtu (22/6/2019) dini hari. Diduga sumber api berasal dari korsleting listrik, namun kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Angin yang bertiup kencang dan kapal yang terbuat dari kayu menyebabkan api cepat membesar. Sedikitnya 3 kapal motor berukuran 25 groston serta 15 perahu kecil milik nelayan ludes terbakar.

Diduga sumber api dari korsleting listrik dari salah satu kapal motor sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat tiupan angin kencang, kapal hanyut dan api merembat ke dua kapal besar serta 15 perahu kecil yang berjejer di sebelahnya.

Warga yang berada di lokasi tak mampu memadamkan api yang telah menjalar luas. Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Indramayu dan satu unit pemadam kebakaran milik PLTU Indramayu dikerahkan ke lokasi.

“Setelah berjibaku selama lima jam, akhirnya petugas berhasil memadamkan api,” kata Kanit Gakkum Satpolair Polres Indramayu Aiptu Puji Mulyono.

Polres Indramayu masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran dengan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi di lokasi. Kasus kebakaran ini ditangani Satuan Reskrim Polres Indramayu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)