alexametrics

Peringati Hari Segitiga Terumbu Karang, Lobster Bertelur Dilepas di Pantai Bahowo

loading...
Peringati Hari Segitiga Terumbu Karang, Lobster Bertelur Dilepas di Pantai Bahowo
Peringatan hari Segitiga Terumbu Karang ke-8 di Manado diperingati dengan melepas lobster-lobster bertelur di Mangrove Park Bahowo, Kelurahan Tongkaina, Bunaken, Kota Manado, Jumat (21/6/2019). Foto SINDOnews/Cahya S
A+ A-
MANADO - Peringatan hari Segitiga Terumbu Karang (Coral Triangle Day) ke-8 di Manado diperingati dengan melepas lobster-lobster bertelur di Mangrove Park Bahowo, Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Jumat (21/6/2019). Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen yang juga ikut melepas lobster ke habitatnya berharap lobster yang dilepas di Pantai Bahowo bisa berkembang biak dan dinikmati oleh masyarakat. "Cepat beranak dan setelah anak-anaknya besar bisa menjadi berkat bagi masyarakat," kata Silangen.

Dia mengajak nelayan dan masyarakat untuk tidak menangkap lobster yang sedang bertelur serta bibitnya untuk melestarikan habitat lobster sebagai kekayaan laut bagi masa depan bangsa.

"Dijaga dan hentikan pengambilan lobster bertelur supaya bisa berkembang biak dengan baik," katanya.



Diketahui, selain melepas lobster, Silangen bersama Sesditjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Agus Dermawan, Direktur Eksekutif Sekretariat CTI Hendra Yusran Siry, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Ronald Sorongan serta komunitas pecinta lingkungan ikut menanam mangrove, melakukan transplantasi karang di Pantai Bahowo.

Dia meminta kegiatan-kegiatan dalam rangkaian peringatan Coral Triangle Day ini semakin membangkitkan semangat cinta alam serta menjaga dan memelihara keanekaragamannya sepanjang masa sebagai cerminan jati diri akan menjadikan Sulut sebagai tempat ternyaman untuk tinggal dan terpopuler sebagai destinasi kunjungan wisata. "Banyak turis Tiongkok yang datang ke Sulawesi Utara karena keindahan alamnya," imbuh Silangen.

Seperti diketahui dunia pariwisata Sulut terus menggeliat. Setiap tahunnya kunjungan wisatawan meningkat pesat.

Untuk mengimbanginya, beragam lokasi wisata baru dikembangkan oleh pihak terkait. Salah satunya adalah Mangrove Park yang berlokasi di Kampung Bahowo, Desa Tongkaina, Kota Manado. Mangrove Park sangat potensial untuk dikembangkan sehingga menjadi destinasi wisata baru.

Para pengunjung di lokasi itu akan menemukan bagaimana kawasan itu menjadi salah satu lokasi edukasi untuk menyelamatkan mangrove dan juga lokasi snorkeling yang bagus.

Beragam kekayaan alam di lokasi Mangrove Park bisa dinikmati para pengunjung, baik yang senang dengan keindahan bawah laut, maupun yang berada di darat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak