alexametrics

Irjen Pol Firli jadi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Dipromosi ke Mabes

loading...
Irjen Pol Firli jadi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Dipromosi ke Mabes
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dipromosikan sebagai Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri. Foto/Berli Zulkanedi
A+ A-
PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dipromosikan sebagai Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri. Penggantinya Irjen Pol Firli yang sebelumnya Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ditemui di Palembang, Jumat (21/6/2019) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang akan meninggalkan Polda Sumsel membenarkan pergantian itu. Untuk itu, dia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumsel.

"Saya akan pindah, saya minta maaf ke seluruh warga Sumatera Selatan," ujar Irjen Pol Zulkarnain.



Permintaan maaf itu disampaikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara karena merasa masih punya hutang kasus besar yang belum tuntas diungkap. Untuk diketahui sejumlah kasus besar yang belum tuntas diungkap yakni kasus penembakan Kanit Polsek Mesuji Makmur, Bripka Afrizal yang ditembak mati perampok hingga kasus mutilasi di Ogan Ilir.

"Ada kasus anggota ditembak di Ogan Komering Ilir, kasus mutilasi Ogan Ilir sama kasus pembunuhan driver taksi online karena ada satu orang pelaku yang belum tertangkap, si Akbar," kata Irjen Zulkarnain.

Dia berharap seluruh kasus itu dapat segera terungkap oleh Kapolda baru Irjen Firli. Menurutnya, Irjen Firli punya kemampuan investigasi yang baik di penanganan kasus kepolisian.

"Pengganti saya Deputi KPK Irjen Firli, saya rasa dia jauh lebih baik dari saya. Saya kenal dia, jadi saya yakin kasus-kasus besar ini pasti dapat ditangani dengan kemampuan investigasi yang baik," katanya memuji.

Untuk diketahui, promosi Zulkarnain ini tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/1590/VI/KEP/2019 tertanggal 20 Juni 2019. Untuk jabatan Kapolda Sumsel akan digantikan Irjen Firli yang semula bertugas di KPK.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak