alexametrics

Polisi Gunakan Psikolog Periksa Tersangka Penyerang Sopir Bus di Tol Cipali

loading...
Polisi Gunakan Psikolog Periksa Tersangka Penyerang Sopir Bus di Tol Cipali
Psikolog dari Mabes Polri dan Polda Jawa Barat saat bertemu dengan Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik S di Rumah Sakit Mitra Plumbon. Foto iNews TV/Toiskandar
A+ A-
MAJALENGKA - Penyelidikan terhadap insiden kecelakaan maut yang terjadi di Ruas Tol Cipali Kilometer 150 yang menewaskan 12 orang terus dilakukan Kepolisian hingga, Kamis (20/6/2019). Bahkan dalam pemeriksaan terhadap tersangka Amsor penumpang bus yang melakukan penyerangan terhadap sang pengemudi bus pihak Polres Majalengka menerjunkan psikolog untuk memeriksa tersangka di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Psikolog dari Mabes Polri dan Polda Jawa Barat ini untuk mengumpulkan bahan penyelidikan polisi dalam kasus kecelakaan maut tersebut.

Paur Psiyanmas Bag Psi Pol Biro Psikologi SSDM Mabes Polri AKP Dwi Chrismawan mengatakan, dalam pemeriksaan terhadap Amsor di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon ini petugas memeriksa terkait kejiwaan tersangka.



”Psikolog dari Mabes Polri melakukan anamesa dan riwayat psikis yang bersangkutan. Namun demikian pemeriksaan yang dilakukan selama kurang lebih 5 jam ini masih belum dapat disimpulkan karena masih akan dilakukan analisa,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pemeriksaan tes kejiwaan ini juga untuk melengkapi bukti penyidikan kasus kecelakaan beruntun yang mengakibatkan 12 orang tewas dan 37 orang luka luka.

“Sementara tersangka saat ini kondisinya sudah berangsur membaik dan sudah dapat berkomunikasi setelah mendapatkan penanganan medis. Selain itu saksi dan korban luka-luka lain dalam kecelakaan yang masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon ini pula mendapatkan trauma healing dari Tim Psikolog Mabes Polri,” tandas dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak