alexametrics

Voli Pantai Seri 1 Akan Digelar Kabupaten Pesisir Selatan

loading...
Voli Pantai Seri 1 Akan Digelar Kabupaten Pesisir Selatan
Pelaksanaan Kejuaraan Sirkuit Voli Pantai Nasional Seri I 2019 kembali digelar di Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat pada 24-27 Juni 2019. Tim-tim andal dari beberapa daerah di Indonesia akan adu kebolehan pada kejuaraan ini.
A+ A-
PESISIR SELATAN - Pelaksanaan Kejuaraan Sirkuit Voli Pantai Nasional Seri I 2019 kembali akan digelar di Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. Kejuaraan ini mengambil tempat di Stadion Rangeh Gadang Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai pada 24-27 Juni 2019. Tim-tim andal dari beberapa daerah di Indonesia akan adu kebolehan pada kejuaraan ini.

Nomor yang dilombakan pada kejuaraan ini dibagi dua kategori, yaitu putra dan putri dengan total hadiah yang diperebutkan bersumber dari dana APBD Kabupaten Pessel.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga Kabupaten Pessel, Hadi Susilo, mengatakan, pada tahun 2019 ini Pessel kembali menjadi tuan rumah Sirkuit Volly Pantai Nasional Seri I.

"Tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda sehingga nantinya dapat menumbuhkan jiwa sportifitas olahraga dalam jiwa generasi muda .Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang promosi daerah guna meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Pessel, sebab kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Painan yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya, Rabu (19/6/2019) seperti dikutip pesisirselatankab.go.id.

Dia menjelaskan, peserta tahun dari provinsi Sumatra Barat, Riau, DKI, Jabar, Jatim, Papua, Kalteng, dan beberapa daerah lainnya .

"Panitia yang terlibat pada kejuaraan ini secara teknis dibantu oleh Pengkab PBVSI yang berkoordinasi dengan PBVSI Sumbar .Dan dewan juri kegiatan ini berasal dari juri Tingkat Nasional dan dibantu juri daerah," ujarnya .

Sirkuit Volly Pantai Seri I merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk promosi wisatawan Pessel yang cukup terkenal terutama wisata bahari.
(akn)
preload video
loading...
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak