Barito Utara Cetak Prestasi di Festival Budaya Isen Mulang 2019

Kamis, 20 Juni 2019 - 15:30 WIB
Barito Utara Cetak Prestasi di Festival Budaya Isen Mulang 2019
Barito Utara Cetak Prestasi di Festival Budaya Isen Mulang 2019
A A A
PALANGKARAYA - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi seluruh peserta dari kontingen Barito Utara atas capaian yang berhasil diraih Kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah Tahun 2019.

Bupati juga berharap hal ini menjadi motivasi bagi para peserta lainnya guna mencapai prestasi dan hasil yang terbaik pada setiap cabang lomba.

"Semoga hal yang telah diraih ini menjadi pemacu semangat bagi para peserta lainnya dari Kontingen Barito Utara untuk mencapai hasil terbaik dan semakin mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara, terlebih kita sebagai juara bertahan. Maka mari kita pertahankan prestasi tersebut dengan menjadi juara umum kembali pada tahun ini," ucap H. Nadalsyah optimis.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Utara, H. Arbaidi melaporkan bahwa hingga hari kedua penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah Tahun 2019 yang diselenggarakan di Palangka Raya atau per tanggal 19 Juni 2019 pukul 16.00 WIB telah memperoleh medali.

Arbaidi menjelaskan pada gelaran tahunan ini, Kontingen Barito Utara meraih enam medali emas, dua medali perak dan satu juara 4. Hasil tersebut menempatkan Kontingen Barito Utara berada pada posisi teratas klasemen umum perolehan medali. Medali emas diperoleh dari sembilan kategori lomba yakni juara satu diraih pada cabang lomba Manetek, Maneweng dan Menyila Kayu, Lagu Daerah Kategori Putra dan Putri, Dayung Kategori Putra dan Putri serta Manyipet Putri.

Sedangkan juara dua diraih pada cabang Lomba Pawai Budaya dan Balogo Kategori Putra serta juara empat pada Cabang Lomba Balogo Kategori Putri. "Hasil ini membawa Barito Utara menduduki peringkat teratas sementara perolehan juara, dan membuat kita optimis mempertahankan juara umum seperti yang ditargetkan oleh Bupati H. Nadalsyah," ucap Arbaidi.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7123 seconds (0.1#10.140)