Wali Kota Palu Menerima Kunjungan Wali Kota Surabaya

Rabu, 19 Juni 2019 - 23:35 WIB
Wali Kota Palu Menerima Kunjungan Wali Kota Surabaya
Wali Kota Palu Menerima Kunjungan Wali Kota Surabaya
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu, Hidayat, didampingi beberapa pimpinan OPD Pemerintah Kota Palu menerima kunjungan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama perwakilan UCLG ASIA Pasific, Simone Giovetti dan perwakilan Cities United France (CUF) Fany Salle, Rabu (19/6/2019).

Kunjungan dalam rangka menindaklanjuti bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat kota Surabaya kepada kota Palu pascabencana gempa, tsunami, dan likuefaksi pada 28 September 2018 silam.

Bantuan yang diberikan berupa bangunan Pasar Pinase di kelurahan Baiya, Tawaeli, bangunan Sentra UKM kota Palu di kawasan Hutan Kota Kaombona, bangunan rumah Hunian Tetap (Huntap) sebanyak 11 unit di kelurahan Tondo, dan bantuan lainnya.

Risma mengatakan, selain bantuan tersebut pihaknya telah mengirim tim tanggap bencana ke kota Palu dan sekitarnya satu pekan setelah bencana terjadi terhitung mulai tanggal 6 Oktober 2018 - 8 November 2018 sebanyak empat kali yang berjumlah 66 orang dengan unsur personel terdiri dari dokter, perawat, ahli konstrusi, tukang gali makam, dan satgas tanggap bencana.

"Kita juga pernah bantu pengiriman barang sebanyak 14 kontainer menggunakan Kapal Laut sebanyak tiga kali," ungkapnya.

Wali Kota Hidayat dalam hal ini menyambut baik kedatangan Wali kota Surabaya bersama rombongan. Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dan masyarakat kota Surabaya kepada kota Palu.

Pada kesempatan tersebut, dipaparkan pula rencana master plan pengembangan kawasan perkotaan dan lokasi Hunian Tetap korban bencana di kota Palu di hadapan Wali kota Surabaya bersama rombongan dari UCLG Aspac dan CUF.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)