alexametrics

Lantamal VIII Bersihkan Eceng Gondok Danau Tondano

loading...
Lantamal VIII Bersihkan Eceng Gondok Danau Tondano
Prajurit TNI AL melakukan bersih-bersih eceng gondok dan pemberian sembako kepada masyarakat di perairan depan port Desa Tasuka, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa. Foto Ist
A+ A-
MINAHASA - Prajurit TNI AL melakukan bersih-bersih eceng gondok dan pemberian sembako kepada masyarakat di perairan depan port Desa Tasuka, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa. Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Jusuf Ali menjelaskan aksi sosial yang dihelat, Selasa 18 Juni 2019 lalu itu diawali dengan doa, dilanjutkan pembagian sektor untuk membersihkan eceng gondok di sekitar Danau Tondano.

“Kegiatan ini juga merupakan Kepedulian lingkungan di Kabupaten Minahasa dengan mengangkat tema marijo torang samua sama-sama jaga itu Danau Tondano for torang pe kehidupan, torang pe masa depan dan terlebih for torang pe daerah Sulut,”ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya, proses pembersihan eceng gondok dengan cara dikumpulkan dan diangkat untuk diangkut dengan menggunakan truk milik Dinas Kebersihan Kabupaten Minahasa.



Kemudian eceng gondok tersebut dikumpulkan karena dapat diolah untuk pembuatan pakan ternak, bahan bakar alternatif dan pupuk organik grandul.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Katim Satgas Kolonel Laut (KH) Jhoni Siahaan, Perwakilan Forkopimda Minahasa, Camat Kecamatan Kakas, Panitia Dispotmar Mabesal serta Masyarakat Minahasa kurang lebih 600 orang.

“Dalam kegiatan tersebut diadakan demo alat dari PT Raja Ampat Indotim dan penyerahan secara simbolis dari Dispotmar Mabesal kepada Pemerintah Kab. Minahasa yang diterima oleh Wakil Bupati Minahasa. Kegiatan diakhiri dengan pemberian sembako.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak