Polisi Bekuk Spesialis Jambret yang Menyasar Pengendara Motor

Rabu, 19 Juni 2019 - 20:46 WIB
Polisi Bekuk Spesialis Jambret yang Menyasar Pengendara Motor
Polisi Bekuk Spesialis Jambret yang Menyasar Pengendara Motor
A A A
BAUBAU - Setelah sekian lama melarikan diri, YP (22) spesialis jambret handphone yang sudah berulang kali melakukan aksinya di Kota Baubau, berhasil ditangkap oleh polisi, Jumat (14/6/2019) lalu.

YP ditangkap saat akan melakukan transaksi barang curian dengan pembeli. Pelaku diringkus anggota unit Reskrim Polsek Wolio berkolaborasi dengan unit Reskrim Polsek Murhum dan Sat Narkoba Polres Baubau di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro.

Pengungkapan kasus tersebut berawal empat laporan warga Baubau yang menjadi korban penjambretan sejak awal bulan Mei 2019 hingga awal Juli, namun pelaku yang sudah diketahui identitasnya melarikan diri.

Modus yang dilakukan, pelaku menyalip motor korban dan mengambil handphone yang disimpan di laci depan motor. "Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman, tersangka memiliki empat tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda, dengan barang bukti enam buah smartphone. Uang dari hasil curiannya digunakan untuk hura-hura dengan membelikan minuman keras (miras)," ujar AKP Bahtiar, Kapolsek Wolio.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2451 seconds (0.1#10.140)