alexametrics

Belum Sebulan, Jalan Penghubung Berastagi-Tiga Panah Kembali Rusak

loading...
Belum Sebulan, Jalan Penghubung Berastagi-Tiga Panah Kembali Rusak
Jalan menuju pasar tradisional terbesar di Karo, Pajak Roga Berastagi kembali rusak. Padahal baru tiga minggu diperbaiki. Foto/Ebenezer Pinem
A+ A-
TANAH KARO - Tidak sampai sebulan, perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten Karo di ruas jalan penghubung Kecamatan Berastagi-Kecamatan Tiga Panah (perbatasan), Kabupaten Karo, Sumatera Uatara, kembali rusak.

Ruas jalan ini merupakan jalan satu-satuya di kawasan Dusun Ujung Aji, Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi. Jalan ini juga sebagai akses warga untuk menjual komoditi hasil pertanian warga enam desa menuju pasar tradisional terbesar hortikultura Kabupaten Karo, Pajak Roga Berastagi.Keenam desa itu di antaranya Desa Aji Julu, Aji Mbelang, Aji Buhara, Aji Jahe, Bertah, dan Seberaya. Sejumlah petani yang ditemui Rabu (19/6/2019), mengaku sangat kecewa dengan kondisi jalan tersebut."Sekarang di Kabupaten Karo ini, kelihatannya semuanya dikerjakan asal-asalan saja. Baru sekitar tiga pekan dikerjakan, sekarang sudah rusak lagi. Seolah tanpa program dan tanpa kajian. Jalan ini dikerjakan mulai tanggal 23 Mei 2019 lalu," ungkap D Sinuhaji, mewakili petani lainnya.
Kepala Seksi (Kasi) Jalan dan Jembatan Bina Marga, Dinas PU Pemkab Karo, Binar Tarigan mengatakan, kerusakan jalan dikarenakan air. Luapan saluran drainase menjadi penyebab utama terjadinya kerusakan aspal yang baru ditambal.

(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak