alexametrics

Amsor Ditetapkan Tersangka, Keluarga Minta Polisi Selidiki Percakapan Ponsel Sopir Bus

loading...
Amsor Ditetapkan Tersangka, Keluarga Minta Polisi Selidiki Percakapan Ponsel Sopir Bus
Juju (kanan), kakak perempuan Amsor, meminta kepolisian memeriksa isi percakapan telepon selular sopir dan kondektur bus. iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Setelah Amsor (29) ditetapkan menjadi tersangka kasus kecelakaan maut Tol Cipali, pihak keluarga meminta kepolisian untuk memeriksa isi percakapan sambungan telepon yang dilakukan kondektur dan sopir bus. Apalagi pihak keluarga mendengar keluhan terkait keselamatan Amsor saat bekerja sebagai sekuriti di Jakarta.

Kakak Amsor, Juju menceritakan, adiknya baru setahun bekerja sebagai sekuriti di Jakarta dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah. Dalam pergaulan di lingkungan kampungnya, Amsor tak pernah berbuat masalah. “Makanya keluarga tak menyangka, kepulangan Amshor pada 17 Juni lalu justru membawa petaka di Tol Cipali,” katanya, Rabu (19/6/2019).

Keluarga mengungkapkan, selama bekerja di Jakarta, Amsor sempat bercerita perihal nyawanya yang terancam dan menjadi buruan sejumlah orang. Keluarga menduga jika Amsor menyerang sopir bus bukan untuk mengambil alih kemudi, melainkan merebut telepon selular yang tengah digunakan kernet dan sopir bus.



“Kami meminta kepolisian untuk mengecek secara menyeluruh percakapan telepon yang dilakukan sopir dan kernet agar titik terang peristiwa kecelakaan maut tersebut dapat terungkap dengan jelas,” ujar Juju.

Sementara kondisi rumah orangtua Amsor di Kelurahan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terlihat sepi. Orangtua Amsor dikabarkan berada di rumah sakit menemani anaknya yang menderita luka serius pada bagian perut, tangan, dan kaki, akibat benturan keras dengan kendaraan bus Safari.

Saat ini petugas kepolisian telah menetapkan Amsor sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang dan mengakibatkan 37 terluka. Petugas pun masih menunggu kepulihan Amsor guna pemeriksaan mendalam.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak