alexametrics

5 Wanita Cantik dan 6 Teman Prianya Gelar Pesta Narkoba di Room Karaoke

loading...
5 Wanita Cantik dan 6 Teman Prianya Gelar Pesta Narkoba di Room Karaoke
Sebelas pengunjung di Anang Karaoke Jalan Tidar Surabaya diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya lantaran diduga menggelar pesta narkoba. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SURABAYA - Sebelas pengunjung di Anang Karaoke Jalan Tidar Surabaya diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya lantaran diduga menggelar pesta narkoba. Kesebelas orang itu diamankan dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada Senin (17/6/2019) lalu. Mereka terdiri dari lima perempuan cantik dan enam laki-laki.

Lima perempuan yakni EN (39) warga Singorukun, SN (30) warga Banyu urip, EK Krembangan Surabaya, MM (40) warga Kedung Rejo Waru Sidoarjo dan AS (23) warga Kedungpari, Mojowarno. Sedangkan laki-laki yang diamankan yakni JM (47) warga Simomulyo, DT (46) warga Kedungturi, FA (32) warga Candi Lontar, MQ (42) Tambak Menjangan, AS (39) Mulyorejo dan DH (38) warga Ngagel Tirto Surabaya.

"Kesebelas pelaku yang merupakan komunitas Mija (Mitra Kerja) yang ingin menggelar acara halal bihalal di room karaoke. Saat karaoke, mereka juga pesta narkoba," kata Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Yusuf, Selasa (18/6/2019).



Sebenarnya, lanjut dia, ada sebanyak 56 orang yang tergabung dari komunitas Mija menggelar acara halal bihalal. Tanpa sepengetahuan panitia, kesebelas orang ini menggelar pesta narkoba sendiri. Saat dilakukan razia, polisi mendapati 56 orang di dalam room karaoke. Dari 56 orang itu lantas dilakukan tes urine. Hasilnya, yang positif mengonsumsi narkoba ada 11 orang.

"Saat melakukan penggeledahan, kami menemukan barang bukti dua bungkus ganja seberat 7,98 gram dari pelaku JM. Selain itu, kami juga temukan setengah butir pil ekstasi warna merah muda yang ditemukan di lantai. Pil itu tak ada yang mengakui kepemilikannya. Tapi kami masih dalami lagi," ujarnya.

Para pengunjung tersebut dihadapan polisi mengaku, anggota komunitas yang hadir, diwajibkan membayar iuran untuk anggota laki-laki sebesar Rp75.000. Sedangkan perempuan Rp25.000. "Kami sebelumnya mendapat informasi peredaran narkotika tinggi di Surabaya, terutama di tempat hiburan malam. Lalu kami lakukan penyisiran ke tempat hiburan malam yang diduga digunakan untuk pesta narkoba. Dalam razia Cipkon ini kami menerjunkan sebanyak 40 petugas," imbuh Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak