alexametrics

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Timika Papua

loading...
TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Timika Papua
Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad dan petugas kesehatan memberi pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Aroanop Distrik Tembagapura Timika, Provinsi Papua. Foto/Nathan Making
A+ A-
TIMIKA - Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 754/ENK Kostrad dan petugas kesehatan memberi pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga Kampung Aroanop Distrik Tembagapura Timika, Provinsi Papua.

"Program kerja TNI ini sangat membantu dan bermanfaat bagi warga di Distrik Tembagapura. Pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis," ungkap Yohanes, warga Kampung Aroanop.

Yohanes menjelaskan, pelayanan kesehatan yang dilakukan TNI ini merupakan kesempatan bagi warga untuk memeriksakan kesehatan serta menyampaikan keluhan warga mengenai kesehatan.



"Saya sendari kemarin mengalami gejala pusing-pusing dan memeriksa kesehatan di sini. Saya pun merasa senang karena bapak-bapak TNI yang melayani kami ini sangat ramah dan membantu kami mengenai kesehatan," ujar Yohanes.

Selain memberikan pengobatan gratis, para pasien lainnya juga diberikan makan tambahan bergizi dan vitamin.

Pasien lain bernama Maria mengaku, usai memeriksa kesehatan kemudian diberikan makan tambahan. "Saya flu jadi diberikan obat. Memang sekarang musim hujan, jadi tadi ada beberapa warga juga penyakitnya sama. Pengobatan ini gratis tanpa ada biaya," ungkap Maria.

Maria berharap agar ke depan ada lagi kegiatan yang dilakukan TNI untuk membantu warga di sini.

Sementara Danyonif 754/ENK Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan ini merupakan tugas dan tanggung jawab TNI untuk melayani masyarakat. Sebab, bersama rakyat TNI menjadi kuat serta ini juga merupakan salah satu program kerja dari TNI.

"Bantuan kesehatan ini sangatlah penting. Mskipun dengan fasilitas sederhana, kita mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat," tutup Mayor Inf Dodi Nur Hidayat.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak