Tiket Pesawat Selangit, Gubernur Riau Ajukan Transit ke LN

Senin, 17 Juni 2019 - 22:09 WIB
Tiket Pesawat Selangit, Gubernur Riau Ajukan Transit ke LN
Tiket Pesawat Selangit, Gubernur Riau Ajukan Transit ke LN
A A A
PEKANBARU - Tingginya harga tiket pesawat mulai dikeluhkan jajaran pemerintahan dan pejabat di Tanah Air. Akibat mahalnya tiket penerbangan, Gubernur Riau Syamsuar merencanakan penerbangan transit ke luar negeri (LN).

Kepala Biro Humas Pemprov Riau Firdaus mengatakan, dua negara yang menjadi tujuan transit perjalanan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemrov Riau adalah Singapura dan Malaysia.

"Pak gubernur akan mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri agar perjalanan dinas pejabat di Riau transit ke Malaysia atau Singapura," kata Firdaus, Senin (17/6/2019).

Dia menjelaskan, rencana Pemprov Riau melakukan transit ke dua negara tetangga itu untuk menghemat anggaran. Jika diizinkan pemerintah pusat, maka akan menghemat perjalanan dinas seperti kepala dinas.

Misalnya harga tiket pesawat dari Pekanbaru ke Jakarta sekitar Rp4 juta sampai Rp6 juta. Jika transit ke luar negeri akan menghemat Rp1 juta sampai Rp1,5 juta.

Selain mengeluhkan harga tiket pesawat, kendala lain adalah terbatasnya jumlah penerbangan. Untuk itu Pemprov Riau berharap ada perbaikan penerbangan.

"Pagu anggaran untuk tiket pesawat Rp3,5 juta. Jika lebih dari itu tentu akan nombok," imbuhnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2067 seconds (0.1#10.140)