alexametrics

Resahkan Warga, Buaya Muara Kuning 3 Meter Ditangkap di Sinarjaya Bangka

loading...
Resahkan Warga, Buaya Muara Kuning 3 Meter Ditangkap di Sinarjaya Bangka
Warga lingkungan Sinarjaya Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel) berhasil menangkap seekor buaya ganas sepanjang 3 meter dengan bobot berat 200 kilogram. Foto Okezone/Arsan M
A+ A-
BANGKA - Warga lingkungan Sinarjaya Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel) berhasil menangkap seekor buaya ganas sepanjang 3 meter dengan bobot berat 200 kilogram. Buaya muara (crocodylus porosus) tersebut ditangkap lantaran meresahkan warga yang di pemukiman padat penduduk di Sinarjaya dan sekitarnya.

"Buaya ditangkap di sungai Sinarjaya, panjangnya 3 meter dengan bobot lebih 200 kg. Buaya ini beberapa terakhir kerap muncul di sekitar sungai, sehingga membuat warga resah," ujar Kaling Sinarjaya, Sofyan kepada SINDOnews di Bangka, Senin (17/6/2019).

Dia menjelaskan, penangkapan reptil ganas ini melibatkan pawang buaya dengan cara dipancing menggunakan umpan seekor ayam. Setelah berhasil ditangkap, buaya besar jadi tontonan warga.



"Masih banyak buaya yang berkeliaran di sungai ini. Jadi kita imbau warga penduduk agar selalu waspada jika berada di sekitar sungai Sinarjaya," terangnya.

Mengingat masih banyak buaya ganas yang berkeliaran di sungai. Buaya muara ini sering mengganggu aktivitas warga, sering muncul warna buayanya kuning.

"Masih banyak buaya lain bobotnya kurang lebih 400 kilogram, dan masih berkeliaran di sungai ini. Untuk antisipasi kami harap warga waspada dan berhati-hati jika berada di seputaran sungai sebab buaya ini sering muncul," imbuh Sofyan.

Alhasil, buaya ganas yang ditangkap ini rencananya akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Babel untuk dipelihara di penakaran buaya.

"Iya reptil ganas yang ditangkap ini akan diserahkan ke BKSDA Babel untuk ditindaklanjuti, dipelihara di penakaran buaya oleh pemerintah setempat," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak