alexametrics

Aksi Memukau Satuan Marinir dan Kopaska di HUT Puspenerbal ke 63

loading...
Aksi Memukau Satuan Marinir dan Kopaska di HUT Puspenerbal ke 63
Unjuk kebolehan pasukan elite TNI AL dan alat tempurnya mewarnai gelar simulasi penumpasan teroris di Bandara Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangka HUT Pusat Penerbangan TNI-AL, Senin (17/6/2019). Foto SINDOnews/Ali M
A+ A-
SIDOARJO - Unjuk kebolehan pasukan elite TNI AL dan alat tempurnya mewarnai gelar simulasi penumpasan teroris di Bandara Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangka HUT Pusat Penerbangan TNI-AL, Senin (17/6/2019). Dalam simulasi ditampilkan jika area militer di kawasan Bandara Juanda Surabaya, Senin siang diserang sekelompok teroris sehingga sempat dikuasai sekitar 45 menit.

Namun kemudian dapat ditumpas oleh sejumlah pasukan elite TNI-AL bersenjata lengkap dengan bantuan sejumlah alat tempur pesawat dan helikopter milik Pusat Penerbangan TNI-AL.

Komplotan teroris berhasil ditumpas dan ditembak mati oleh Satuan Elite Komando Pasukan Katak dan tim dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir. Sebelumnya Pasukan Khusus TNI-AL ini turun dari helikopter TNI-AL dan langsung menyerang kawanan teroris di area militer TNI-AL Bandara Juanda.



Komandan Pusat Penerbangan TNI-AL Laksma TNI Dwika Tjahja.S mengatakan, dalam simulasi ini tidak hanya menurunkan pasukan bersenjata lengkap sejumlah pesawat udara militer TNI-AL milik Pusat Penerbangan TNI-AL juga diturunkan untuk menumpas teroris tersebut.

“Kawanan teroris yang sempat menyandera warga sipil langsung disergap oleh Pasukan Khusus TNI-AL ini. Dalam kurun waktu dari satu jam kawanan teroris akhirnya berhasil ditumpas oleh Pasukan Khusus TNI-AL ini,” kata dia.

Dalam simulasi itu, lanjut dia, juga diwarnai dengan aksi terjun payung yang dilakukan sejumlah anggota Pusat Penerbangan TNI-AL. Sambil membawa bendera merah putih raksasa dan bendera Kesatuan TNI-AL dan Puspenerbal sejumlah pasukan berhasil mendarat di tengah arena peringatan HUT Puspenerbal yang digelar di Hanggar Pangkalan TNI-AL Juanda Sidoarjo.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak