alexametrics

Waisak Momentum Persatuan dan Kebhinekaan Masyarakat Madani

loading...
Waisak Momentum Persatuan dan Kebhinekaan Masyarakat Madani
Peringatan Dharmashanti Waisak 2563 di Provinsi Kepulauan Riau menitikberatkan pentingnya menjaga kebhinekaan dalam kebersamaan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh umat Agama Budha Provinsi Kepri yang tergabung dalam Permabudhi Provinsi Kepri di Restoran Bumi
A+ A-
TANJUNGPINANG - Peringatan Dharmashanti Waisak 2563 di Provinsi Kepulauan Riau menitikberatkan pentingnya menjaga kebhinekaan dalam kebersamaan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh umat Agama Budha Provinsi Kepri yang tergabung dalam Permabudhi Provinsi Kepri di Restoran Bumi Maitri, Minggu (16/6/2019).

Perayaan Dharmasanti Waisak 2563 BE/2019 ini dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, SPd, Asisten 1 Provinsi Kepri, Drs H Raja Ariza, MM, Ketua Permabudhi Provinsi Kepri, Hengky Suryawan dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Tema yang diangkat dalam peringatan Waisak ini yakni "Menghormati Budaya Keberagaman untuk Persatuan Indonesia sebagai Wujud Pengalaman Buddha Dharma." Acara ini diselingi dengan nyanyian, tarian dan juga penyerahan sembako serta doorprize.



Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya mengapresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah mengemas acara sebaik mungkin dan menunjukkan semangat kebhinekaan yang jelas tergambar dari tiap-tiap acara yang disajikan.

"Mari kita pererat tali silaturahmi terhadap sesama dalam mewujudkan Kota Tanjungpinang aman, damai dan nyaman serta kondusif, walaupun kita berbeda-beda suku, agama dan budaya namun tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Syahrul berharap dan mengajak Permabudhi dan seluruh umat Buddha untuk dapat terus bersinergi bersama Pemko Tanjungpinang ataupun Pemprov Kepri untuk bersama-sama membangun negeri ini tanpa melihat perbedaan latarbelakang kebudayaan atau suku bangsa.

“Saat ini mari kita hilangkan semua perbedaan baik suku ataupun agama, mari kita bersama-sama menjaga keutuhan yang telah terjalin baik saat ini. Kita bangun Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya secara bersama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Permabudhi Provinsi Kepri, Hengky Suryawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang yang telah bekerja sama dengan Permabudhi dan memberikan laluan kepada umat Buddha untuk bersama-sama membangun negeri.

"Kami sangat berteri makasih kepada Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang yang telah bekerja sama dengan baik dan mempercayai Permabudhi dan umat Buddha pada umumnya untuk bersama-sama membangun Kepri tercinta," ungkapnya.

Hengky juga mengajak kepada seluruh anggota Permabudhi dan umat Buddha pada umumnya untuk tetap selalu menjaga keutuhan umat beragama di Provinsi Kepri ini. Dalam kesempatan tersebut, Hengky juga berharap acara ini dapat meningkatkan kembali semangat untuk bersama-sama dalam kadar keimanan dan persaudaraan sehingga dapat membangun bangsa ini.

“Apa yang Dharmasanti berikan bisa bermanfaat bagi kita dan mendatangkan berkah bagi kita. Walaupun kita berbeda agama, suku, etnis, dan budaya tetapi tetaplah berpegang dalam Bhineka Tunggal Ika dan selalu menjadikan Provinsi Kepri ini aman, damai dan nyaman. Mari kita tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan umat beragama,” ajaknya
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak