alexametrics

Pemkab Kobar Siap Promosikan Semua Potensi Daerah di Apkasi Expo 2019

loading...
Pemkab Kobar Siap Promosikan Semua Potensi Daerah di Apkasi Expo 2019
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) akan mempromosikan potensi daerah yang dimiliki pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2019. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) akan mempromosikan potensi daerah yang dimiliki pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2019.

Kegiatan promosi peluang investasi ini akan digelar di Jakarta pada 3-5 Juli 2019. Seperti tahun sebelumnya, business matching akan menjadi kegiatan unggulan selama expo berlangsung.

Acara ini akan mempertemukan investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Kemudian ada pertemuan dengan para kepala daerah yang bisa memasarkan beragam produk komoditas unggulan, destinasi wisata kelas dunia hingga peluang investasi yang menjanjikan.



Dalam pameran juga akan dihadirkan workshop sesuai dengan tema besar perdagangan (trade), pariwisata (tourism) dan investasi (investment). Workshop ini akan diisi oleh para narasumber yang kaya akan pengalaman, ketrampilan dan networking yang relevan dan benar-benar dibutuhkan oleh para pemerintah kabupaten di daerah.

Untuk memaksimalkan keikutsertaan dalam kegiatan ini, Bupati Kobar Nurhidayah memimpin rapat untuk membahas persiapan Pemkab Kobar di ruang rapat Bupati, Senin (17/6/2019). Rapat diikuti Sekda Kobar, Kepala Dinas Penanaman Modal Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) sebagai leading sektor dan beberapa instansi terkait, termasuk pihak swasta.

Bupati Kobar Nurhidayah memberi arahan, agar kesempatan tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan potensi Kobar. “Saya harapkan para pengunjung dalam expo nantinya mampu melihat potensi Kobar, dan tentu saja membuka peluang masuknya investasi,” katanya.

Kegiatan Apkasi Otonomi Expo dari tahun ke tahun dikunjungi tidak kurang dari 15.000 orang. “Dengan jumlah kunjungan ditambah dengan liputan dari berbagai media nasional baik TV, radio, cetak maupun online, jelas akan membuat daerah asal peserta akan lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik skala nasional, regional dan bahkan dunia internasional,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak