alexametrics

Lima Bom Aktif Ditemukan di Kota Cirebon

loading...
Lima Bom Aktif Ditemukan di Kota Cirebon
Tim penjinak bom Polda Jawa Barat mengamankan 5 bom aktif menyerupai granat berbentuk tabung di tempat pembuangan sampah di Jalan Sukalila Kota Cirebon, Jabar. Foto/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Lima buah bom aktif menggemparkan warga Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). Tim penjinak bom Polda Jawa Barat mengamankan 5 bom aktif menyerupai granat berbentuk tabung di tempat pembuangan sampah di Jalan Sukalila Kota Cirebon.

Hingga kini polisi masih memburu pemilik bom tersebut. Benda tersebut awalnya ditemukan warga di tumpukan pembuangan sampah Kelurahan Sukalila. Warga yang mencurigai benda itu sebagai bahan peledak langsung melaporkannya ke Mapolresta Cirebon Kota. (Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Belajar Rakit Bom dari YouTube)
Lima Bom Aktif Ditemukan di Kota Cirebon

Pihak kepolisian dari satuan Jibom Brimob Detasemen C Polda Jabar melakukan pengamanan dan pemeriksaan di sekitar Mapolresta Cirebon Kota dengan memasang garis polisi. Polisi juga meminta sejumlah awak media dan warga untuk tidak mendekat.
Kapolresta Cirebon AKBP Rolan Ronaldi mengatakan, hingga kini bom aktif diamankan petugas tim Jibom Polda Jabar dan nantinya akan diledakkan. Pihaknya masih memburu pelaku yang meletakkan bom aktif itu di tempat sampah.

Polisi juga belum mengetahui pasti kenapa benda tersebut diletakkan pelaku di tempat sampah. (Baca Juga: Polri Tegaskan Bom Sibolga Tak Terkait dengan Kedatangan Jokowi)

(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak