Kejuaraan Tinju Internasional di Labuan Bajo Masuki Tahap Rekrutmen Relawan LO

Minggu, 16 Juni 2019 - 01:01 WIB
Kejuaraan Tinju Internasional di Labuan Bajo Masuki Tahap Rekrutmen Relawan LO
Kejuaraan Tinju Internasional di Labuan Bajo Masuki Tahap Rekrutmen Relawan LO
A A A
MANGGARAI - Persiapan kejuaraan tinju internasional di Labuan Bajo memasuki tahap rekrutmen relawan Liaison Officer (LO) di aula Kemala Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, (14/6/2019) kemarin.

Ketua panitia pelaksana tinju internasional, AKBP Julisa Kusumowardhono di hadapan puluhan peserta seleksi LO menjelaskan, sebagai tuan rumah, petugas LO diminta untuk mampu bekerja sebagai duta pariwisata Manggarai Barat.

"LO adalah bagian penting dari kejuaraan ini. Karena itu, mereka diharapkan dapat menjembatani berbagai pihak sekaligus menjadi duta pariwisata bagi para peserta delegasi tinju internasional," kata Julisa yang juga menjabat Kapolres Manggarai Barat itu.

Selain itu, karena baru pertama kali dilakukan di Labuan Bajo, dia meminta kepada LO yang lolos tahapan seleksi untuk bekerja serius, dan menjadi bagian dari sejarah di daerah ini. Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta seleksi calon LO.

Untuk diketahui, panitia tinju internasional membutuhkan tenaga LO sebanyak 40 orang dengan rincian 30 orang melekat pada delegasi peserta pertandingan, ditambah 10 orang melekat pada hotel tempat peserta dan pengatur pertandingan menginap.

Target kegiatan ini juga terfokus pada perkenalan potensi pariwisata Pulau Flores di mata dunia sekaligus mendapatkan pengalaman bertanding dengan petinju luar negeri.

Senada dengan itu, Kasat Intelkam Polres Manggarai Barat, Cakra Mudra menjelaskan, selain bertugas menghubungkan dua pihak, LO diminta untuk mampu berkomunikasi dan berkordinasi dengan baik. Hal ini penting dilakukan untuk menciptakan kenyamanan baik kontingen, peserta maupun wisatawan yang membutuhkan kepastian informasi jelang dan saat hingga akhir pertandingan.

Terkait prinsip pelaksanaan menurutnya, LO diharapkan dapat berkomitmen terhadap kesuksesan acara, mampu mendengar arahan dengan baik, melayani dengan sungguh, informatif dan akomodatif serta disiplin dalam bertugas.

Selain itu, LO wajib memiliki pengetahuan terkait objek wisata, kebudayaan dan sejarah serta pusat perbelanjaan di Labuan Bajo yang menjadi sentral para kontingen dan peserta tinju beraktivitas. Proses pengrekrutan LO masih berlangsung hingga Kamis (20/6/2019) mendatang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3128 seconds (0.1#10.140)