alexametrics

Kota Wisata Berastagi Masih Minim Sentuhan

loading...
Kota Wisata Berastagi Masih Minim Sentuhan
Even wisata tingkat nasional 'Festival Bunga dan Buah' akan digelar di Berastagi pada 5 Juli 2019. Penyediaan sarana dan fasilitas publik dinilai masih minim. Foto/dok Karokab.go.id
A+ A-
BERASTAGI - Penyelenggaraan even nasional Festival Bunga dan Buah tinggal 21 hari lagi (5-7 Juli 2019). Namun, persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo untuk menarik kunjungan wisatawan belum maksimal. Sejumlah sarana dan fasilitas ruang publik belum terlihat di Kota Berastagi.

"Sekiranya dalam menyambut dan meningkatkan kunjungan wisatawan itu, sedari dini sudah tampak kinerja maksimal. Ada suguhan ataupun inovasi untuk menarik minat turis. Apabila belum ada, minimal sarana prasarana dan infrastruktur yang ada dibenahi secara maksimal, ujar warga Berastagi, Kabupaten TanahKaro, Sumatera Utara, Ryan Surbakti, Sabtu (15/6/2019).

Pantauan di lapangan, banyak hal yang belum dibenahi seperti rumput semak, drainase tidak maksimal, trotoar rusak. Kondisi ini banyak dijumpai di kawasan Jalan Perwira, Merdeka, Veteran, Bukit Gundaling, Jalinsum kawasan Listrik hingga Kampung Tempel Berastagi.



Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kabupaten Karo, Mulia Barus mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan sejumlah sarana dan infrastruktur di kawasan objek wisata dan sekitarnya. Berkaitan dengan jalan, trotoar, dan hal lainnya, dinyatakan membutuhkan koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak