alexametrics

Pasokan BBM Terhambat Banjir, Kawasan Industri di Konawe Nyaris Lumpuh

loading...
Pasokan BBM Terhambat Banjir, Kawasan Industri di Konawe Nyaris Lumpuh
Bencana banjir di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV
A+ A-
KONAWE - Kawasan industri di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara nyaris lumpuh karena dikepung banjir, Sabtu (15/6/2019). Hal itu terjadi akibat sulitnya pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan dari udara, banjir telah membuat jalan penghubung antarprovinsi terputus. Hal itu terjadi akibat banjir yang terjadi di Morosi, Konawe. (Baca juga: 74.818 Warga Terdampak Banjir di Konawe)

Musibah itu juga membuat kendaraan pemasok logistik terpaksa berbalik arah. Sementara untuk menyewa rakit membutuhkan biaya besar.



Distribusi BBM sulit untuk dilakukan ke lokasi banjir menggunakan jalur darat/ setelah seluruh jalan Trans Sulawesi terputus.

Dampak lain kepungan banjir Konawe nyaris melumpuhkan aktivitas di kawasan industri PT Virtu Dragon Nikel Industri. Bahkan sekitar 85% lokasi pusat perbelanjaan di sekitar kawasan tersebut terendam banjir.

Deputy Site Manager PT Virtu Dragon Nikel Industri, Rusmin Abdul Gani mengatakan, banjir yang melanda wilayah Konawe, khususnya Kecamatan Morosi memaksanya mengurangi jumlah produksi.

"Selain itu karyawan perusahaan, banyak yang terkena dampak banjir akibat pengurangan produksi pihaknya merugi satu miliar rupiah untuk setiap harinya, " kata Rusmin, Sabtu (15/6/2019).
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak