alexametrics

Warga Desa Sukarami, Kobar Temukan Bunga Bangkai di Kebun Sawit

loading...
Warga Desa Sukarami, Kobar Temukan Bunga Bangkai di Kebun Sawit
Warga Desa Sukarami, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng menemukan satu bunga bangkai (Amorphoohallus gigas) raksasa yang tumbuh di tengah kebun sawit milik warga. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Warga Desa Sukarami, Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menemukan satu bunga bangkai (Amorphoohallus gigas) raksasa yang tumbuh di tengah kebun sawit milik warga bernama Repriadi (30).

Repriadi sendiri menemukan bunga bangkai ini pada Selasa (11/6/2019) lalu, saat dirinya berada di kebun sawit miliknya.

“Ya tiga hari lalu (Rabu) saya nengok kebun sawit milik saya. Saya berjalan di tengah kebun, dari kejauhan ko ada bunga aneh yang berbeda dengan sawit. Setelah saya dekati ternyata bunga bangkai,” ujar Repriadi saat ditemui MNC Media sambil memperlihatkan sejumlah foto bunga bangkai tersebut, Jumat (14/6/2019).



Dia mengatakan, bunga bangkai tersebut masih kuncup dan belum mekar sacara sempurna dengan tinggi sekitar 2 meter.

Bunga bangkai jenis Amorphophallus gigaspunya tangkai bunga yang panjang dengan kuntum bunganya yang relatif lebih pendek.

Mendengar cerita Repriadi, Warga Desa Sukarami pun pada Jumat pagi berbondong bondong berjalan kaki menuju lokasi penemuan bunga bangkai raksasa. Salah satunya para petugas Puskesmas Arut Utara dan sejumlah warga lainnya bersama satu orang polisi.

“Tadi awalnya liat di Facebook terus ketemu sama pemilik kebun di bantu pak polisi Eko dan istri bidan Saidah. Akhirnya kita ke sana rame-rame untuk melihat,” ujar Teno seorang dokter yang tugas di Puskesmas Arut Utara.

Dia melanjutkan, saking penasarannya, Teno bersama koleganya rela berjalan kaki jauh menuju lokasi. Atas penemuan ini, rencananya pemilik kebun akan melapor ke kantor BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak