alexametrics

I La Galigo dan Kuliner Khas Makassar Bakal Warnai PSBM XIX

loading...
I La Galigo dan Kuliner Khas Makassar Bakal Warnai PSBM XIX
Makassar kembali menjadi tuan rumah dalam event tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke- XIX. Kegiatan rutin ini rencananya akan dihelat di Fort Rotterdam, Minggu 16 Juni mendatang.
A+ A-
MAKASSAR - Makassar kembali menjadi tuan rumah dalam event tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke- XIX. Kegiatan rutin ini rencananya akan dihelat di Fort Rotterdam, Minggu 16 Juni mendatang.

Berbagai persiapan menyambut perhelatan besar ini sudah mulai digelar. Konsep acara yang berbalut lokal akan meramaikan acara yang mempertemukan para saudagar Bugis Makassar yang ada di tanah rantau untuk kembali ke tanah kelahirannya. Bernostalgia kembali dengan mengingat rekaman kehidupannya di kota Anging Mamiri.

Seperti dengan kegiatan tahun sebelumnya, PSBM ke XIX juga masih akan membahas bagaimana memajukan potensi daerah agar dapat bersaing dengan daerah lainnya.



Dengan mengusung tema "Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal" PSBM XIX rencananya akan diisi dengan pertunjukan I La Galigo dan akan menghadirkan menu lokal seperti Coto Makassar, Konro, Pallumara, Pisang Epe, Buroncong, dan berbagai menu lainnya.

Hal ini terungkap dalam rapat pemantapan malam ramah tamah Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX di ruang Sipakalebbi, Balai Kota, Kamis (13/6/2019).

Rapat yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Makassar A M Ansar, Asisten I Abd Aziz Hasan, Asisten II A Irwan Bangsawan, Kapala Bagian Hubungan Masyarakat Muhammad Roem, dan beberapa SKPD lainnya ini memantapkan susunan acara yang akan menjadi rangkaian dalam acara puncak PSBM XIX.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak