Bunda PAUD Nunukan: Kahadiran Orangtua Sangat Penting bagi Anak

Kamis, 13 Juni 2019 - 15:10 WIB
Bunda PAUD Nunukan: Kahadiran Orangtua Sangat Penting bagi Anak
Bunda PAUD Nunukan: Kahadiran Orangtua Sangat Penting bagi Anak
A A A
NUNUKAN - Berakhirnya kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun ajaran 2018/2019 ditutup dengan pelaksanaan Pelepasan Bersama Anak Didik PAUD Kelompok Bermain (KB) di Kabupaten Nunukan, Kamis (13/6/2019).

Bertempat di Aula Gedung Gabungan Dinas (Gadis) 1 Nunukan Selatan, pelepasan diikuti Kelompok Bermain (KB) dari KB. Al Farizih, KB. Tunas Pertiwi, TPA Kasih Bunda, KB. Al Hidayah, KB. Al Farizih 2, KB. Wisma Ceria, KB. Flower, dan KB. Nur Kasih.

Dengan tema 'Melalui Pendidikan Anak Usia Dini, Kita Ciptakan Generasi Yang Mandiri dan Berkarakter'. Pelepasan tersebut diikuti 156 peserta didik. Tampak hadir Bunda PAUD Kabupaten Nunukan, Anna Megariana Faridil yang turut antusias dalam acara itu.

Menurut laporan ketua panitia, Wartinah mengatakan tujuan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini adalah untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat, khususnya orang tua anak didik sekaligus sosialisasi akan pentingnya PAUD.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD mengungkapkan ada sedikit rasa kecewa karena sedikitnya kehadiran bapak-bapak dari anak didik yang akan di wisuda. "Dalam pendidikan anak, harus seimbang antara bapak dan ibu. Kehadiran orang tua pada acara seperti ini akan sangat membekas dalam hati seorang anak hingga ia tua nantinya. Maka dari itu, saya tekankan kehadiran orang tua," terang Anna Megariana.

"Pendidikan itu harus direncanakan, harus ditata. Sebagai orang tua, kita harus selalu belajar mengikuti perkembangan zaman dimana anak-anak kita tumbuh dan berkembang. Namun, yang paling penting adalah mendidik anak sesuai porsinya, sesuai umurnya," tambah wanita yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan diwakili Asisten Pemerintahan, Muhammad Amin menyampaikan selamat kepada anak-anak didik PAUD se-Kecamatan Nunukan Selatan yang diwisuda hari ini.

"Masa kanak-kanak adalah masa emas. Di masa ini banyak yang terekam dalam pikiran anak-anak, yang akan dikenang hingga dewasa. Oleh karena itu, bekalilah anak-anak dengan ilmu pengetahuan yang cukup, terutama bekal akhlak dan budi pekerti yang baik," pesan Bupati Nunukan dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, Camat Nunukan Selatan, perwakilan Forkopimda Kabupaten Nunukan, pengurus Himapaudi, serta wali murid. Acara dilanjutkan dengan prosesi pelepasan dan foto bersama.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3002 seconds (0.1#10.140)