alexametrics

Jelang Sidang Pemilu, Pasukan TNI dan Polri Disiagakan di Sumut

loading...
Jelang Sidang Pemilu, Pasukan TNI dan Polri Disiagakan di Sumut
Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadhillah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto memberi semangat kepada personel gabungan usai apel di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/6/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
MEDAN - Menjelang sidang sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres), pasukan TNI dan Polri di Sumatera Utara (Sumut) disiagakan di sejumlah titik.

Pasukan terdiri dari seribuan personel, gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP). Hari ini, Kamis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama penegak hukum melakukan apel konsolidasi 'Operasi Ketupat Toba 2019 dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019' di Lapangan Benteng, Medan, (13/6/2019).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, apel ini dilakukan untuk persiapan menjaga situasi kamtibmas pasca dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 beberapa waktu lalu. "Jadi ini untuk mengawal sidang sengketa pascapemilu," jelasnya.



Kapolda Sumut bersama Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadhillah tiba di Lapangan benteng Medan pukul 08.10 WIB bersama sejumlah pejabat utama. Agus berharap situasi kamtibmas yang sudah aman dan tertib saat ini bisa terus dipertahankan dengan sinergitas TNI, Polri serta seluruh lapisan masyarakat.

"Kalau situasi aman dan damai, maka semua pihak khususnya masyarakat akan senang serta tenang dalam beraktivitas sehari-hari," harapnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak