alexametrics

Rumah Kebakaran, Nenek Renta di Solo Tewas Mengenaskan

loading...
Rumah Kebakaran, Nenek Renta di Solo Tewas Mengenaskan
Rumah Kebakaran, Nenek Renta di Solo Tewas Mengenaskan SOLO - Nasib malang menimpa nenek Sumarno Kartiko (84), warga Kelurahan Jagalan RT 02 RW 14 Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (13/6/2019) dini hari. Perempuan renta itu tewas mengenaska
A+ A-
SOLO - Nasib malang menimpa nenek Sumarno Kartiko (84), warga Kelurahan Jagalan RT 02 RW 14 Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (13/6/2019) dini hari. Perempuan renta itu tewas mengenaskan setelah rumah yang ditinggalinya mendadak terbakar sekitar pukul 03.30 WIB. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Saat kejadian, nenek Sumarno Kartiko berada di rumah sendirian. Sedangkan anaknya, AF Sutrisno (64), tengah pergi ke rumah anaknya di Sukoharjo. "Sebelum saya tinggal, seluruh listrik saya matikan. Hanya tempat yang dipakai ibu saya yang dihidupkan," kata AF Sutrisno saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (13/6/2019) pagi.

Setelah mendapat informasi rumahnya kebakaran, dirinya langsung bergegas pulang. Sementara, kebakaran berlangsung cukup cepat. Si jago merah melalap seluruh bagian rumah hingga ludes tak tersisa. (Baca Juga: Api Mengamuk di Salatiga, Kakek 80 Tahun Tewas Terpanggang)Ketika rumahnya terbakar, korban sempat berteriak minta tolong. Namun warga yang berdatangan tak bisa berbuat banyak karena api sudah membesar.
Terlebih atap rumah juga sudah ambrol akibat kebakaran. Dengan perlengkapan seadanya, warga berusaha memadamkan api yang berkobar. Api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 03.40 WIB setelah regu pemadam kebakaran dari Pemkot Solo datang ke lokasi kejadian.



Karena berada di gang sempit, regu pemadam harus masuk dari sisi selatan dengan melewati rumah warga lainnya.

Api berhasil dilokalisir agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Sebab lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk. Ketika dievakuasi, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa dengan luka bakar di beberapa bagian tubuh.

"Saat dievakuasi, korban ditemukan dengan kondisi tertimpa atap rumah," kata Tri Wiyono (64), salah satu tetangga korban.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Dalam keseharian, nenek Sumarno Kartiko biasanya tidur di kamar bagian depan rumah. Namun ketika hari nahas itu, ia tidur di rumah bagian tengah.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak