alexametrics

Hindari Motor, Bus Sarat Penumpang Terguling dan Enam Luka

loading...
Hindari Motor, Bus Sarat Penumpang Terguling dan Enam Luka
Bus sarat penumpang terguling dan melintang di tengah jalan jalur puncak Cirebon-Kuningan, Jawa Barat, Rabu (13/6/2019). iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Bus sarat penumpang terguling dan melintang di tengah jalan jalur puncak Cirebon-Kuningan, Jawa Barat, Rabu (13/6/2019). Bus terguling setelah berusaha menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang hendak berputar arah di Desa Halimpu, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Akibat kecelakaan tersebut enam penumpang bus dan seorang pengendara sepeda motor terluka sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Ciremai dan Rumah Sakit Gunung Jati. Sedangkan bus yang melintang di tengah jalan mengalami kerusakan parah setelah terbanting keras di jalan beraspal.

Keterangan Dani, seorang penumpang, Bus Budiman melaju dari arah Tasikmalaya menuju Cirebon. Saat bus Budiman melaju di turunan tajam berusaha menyalip kendaraan dengan mengambil lajur kanan. Bus yang melaju dengan kecepatan tinggi berusaha menghindari sepeda motor yang hendak berputar arah. “Kemudian sopir banting setir ke kiri dan akhirnya terguling,” katanya.



Kanit Lakalantas Polres Cirebon Iptu Endang mengatakan, evakuasi bus cukup lama karena kondisinya terguling di tengah jalan. Petugas masih menyelidiki penyebab apsti kecelakaan dengan meminta keterangan penumpang dan sopir bus yang masih dalam perawatan medis. Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas sempat tersendat hingga sembilan kilometer.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak