alexametrics

Pemkab Banyuasin Akan Optimalkan Pengelolaan Ibu Kota Banyuasin Pangkalan Balai

loading...
Pemkab Banyuasin Akan Optimalkan Pengelolaan Ibu Kota Banyuasin Pangkalan Balai
Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
A+ A-
BANYUASIN - Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Hal itu dikatakan, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin dalam kegiatan Halal Bihalal Diskominfo Kabupaten Banyuasin di Rumah Dinas Kadiskominfo Banyuasin, Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (12/6/2019).

"Tentang Tata Kelola dan pola Ruang Kota Pangkalan Balai itu sudah ada Peraturan Bupati nya sejak 2008. Jadi dalam waktu Dekat ini kita akan review untuk wujudkan kota pangkalan balai dengan pengeloalaan yang baik," terang Erwin Ibrahim.



Dia juga mengungkapkan bahwa luas kota Pangkalan Balai yang mencapai 5000 hektare itu pintu masuknya mulai dari batas Kelurahan Kayuare Kuning dan pintu keluarnya di Keluarahan Sterio Kota Pangkalan Balai.

"Saat ini bentuk data tabular didalam master plan Kota Pangkalan Balai sudah kami konversi kedalam bentuk Geospasial kota Pangkalan Balai sudah kami selesaikan dalam beberapa hari ini dan akan kita buka di publik nanti," sambungnya.

Erwin melanjutkan dari perencanaan yang dilakukan kedepannya, Bappeda siapkan terlebih dahulu. Agar masyarakat nantinya mengetahui secara jelas Ibu Kota Banyuasin Pangkalan Balai ini dan masyarakat memiliki kota daerahnya dengan pengelolaan yang baik.

"Bisa juga nanti akan ada penambahan kecamatan yaitu kecamatan Pangkalan Balai. Tapi ada prosedur dan prosesnya terlebih dahulu," tukas Erwin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Aminuddin menyampaikan sangat berterimah kasih kepada seluruh jajaran Diskominfo Banyuasin serta Kepala Bappeda Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim yang telah memberikan bekal Ilmu kepada dirinya sebelum menjabat.

"Mudah-mudahan Kominfo dapat lebih baik lagi kedepannya sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak