alexametrics

Pemkab Banyuasin Pastikan Perencanaan Kota Terealisasi Optimal

loading...
Pemkab Banyuasin Pastikan Perencanaan Kota Terealisasi Optimal
Kepala Bappeda Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim menyayangkan bahwa wajah Ibu Kota selama ini tidak pernah di sosialisasikan ke publik.
A+ A-
BANYUASIN - Kurangnya sosialisasi Ibu Kota Kabupaten Banyuasin menyebabkan banyak masyarakat tidak tahu pusat kota. Karenanya Kepala Bappeda Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim menyayangkan bahwa wajah Ibu Kota selama ini tidak pernah di sosialisasikan ke publik.

Hal itu dikatakan Erwin Ibrahim dalam kegiatan halal bihalal Diskominfo Kabupaten Banyuasin di rumah dinas Kadis Kominfo Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (12/6/2019).

“Selama ini masyarakat tidak pernah tahu dimana wajah kota Kabupaten Banyuasin, dimana pusat perbelanjaan, dimana kebudayaan, dimana perkantoran, karena tidak pernah di sosialisasikan. Setelah saya review ternyata wajah kota Kabupaten Banyuasin itu dari KM 42 gerbang Pemkab Banyuasin di Kayuara Kuning sampai di Gerbang di Kelurahan Setrio yang secara keseluruhan 5000 hektare luas Kota Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.



Untuk itu lanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Banyuasin.

”Tentang Tata Kelola dan pola Ruang Kota Pangkalan Balai itu ada di Peraturan Bupati akan disosialisasikan. Jadi dalam waktu dekat ini kita akan wujudkan kota dengan pengeloalaan yang baik,” terang Erwin Ibrahim.

Oleh karna itu, dari perencanaan dilakukan kedepannya akan secara lengkap disiapkan terlebih dahulu. Agar masyarakat nantinya mengetahui secara jelas kota pangkalan Balai dan masyarakat memiliki kota daerahnya dengan pengelolaan yang baik.

”Bisa juga nanti akan ada penambahan kecamatan yaitu kecamatan Pangkalan Balai. Tapi ada prosedur dan prosesnya terlebih dahulu,” tutupnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak