alexametrics

Bila Rakyat Pasangkayu Menghendaki, Yaumil Ambo Djiwa Siap Maju Pilkada 2020

loading...
Bila Rakyat Pasangkayu Menghendaki, Yaumil Ambo Djiwa Siap Maju Pilkada 2020
Pilkada Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020, telah memasuki tahapan di KPUD, sejumlah figur telah bermunculan untuk ikut dalam pesta lima tahunan tersebut, salah satunya sesepuh Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Ketua DPRD.
A+ A-
PASANGKAYU - Pilkada Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020, telah memasuki tahapan di KPUD, sejumlah figur telah bermunculan untuk ikut dalam pesta lima tahunan tersebut, salah satunya sesepuh Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Ketua DPRD.

Mengenai Pilkada Pasangkayu tahun 2020, Yaumil Ambo Djiwa, mengatakan, kalau seluruh rakyat Kabupaten Pasangkayu menginginkan dan merestui dirinya maju, Insya Allah akan siap memimpin daerah ini periode 2021-2026, Rabu (12/6/2019).

"Kalau seluruh rakyat Kabupaten Pasangkayu menginginkan dan merestui saya maju dalam pilkada 2020, Insya Allah saya siap lahir dan batin," tegasnya.



Ketika bicara Kabupaten Mamuju Utara, yang kini menjadi Kabupaten Pasangkayu, sosok figur utama kharismatik, Yaumil Ambo Djiwa, menjelaskan, pembentukan kabupaten ini diinisiasi oleh hanya segelintir orang, termasuk Agus Ambo Djiwa dan Rahmat K. Turusi sebagai sekretaris komite, serta beberapa tokoh lainnya.

Kiprahnya sebagai penggagas terbentukanya Kabupaten Pasangkayu yang dahulunya merupakan daerah terpencil, saat ini telah menjadi kabupaten yang maju dan terdepan di Sulawesi Barat, dibawah kepemimpinan Bupati dua periode, Agus Ambo Djiwa, tidak diragukan lagi.

Yaumil memaparkan, keterlibatan dirinya dalam pembentukan kabupaten Mamuju Utara, bukan hanya sekedar ucapan semata, atau hanya dilibatkan saja, tapi segala harta dan jiwa raganya dia persembahkan buat terbentuknya daerah ini pada saat itu.

"Pertama kali dirinya menginisiasi terbentukanya Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP) yang diketuai langsung oleh Agus Ambo Djiwa, dibantu Rahmat K. Turusi sebagai Sekretaris," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, sesepuh di balik perjuangan KAPKP ini, dikenal pribadi yang sederhana dan bermasyarakat. Dalam aktivitas kesehariannya bila berbicara, persoalan didaerahnya tidak ada kata menyerah, karena dirinya menganggap dia hadir untuk daerah demi menggapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Mengenal figur Yaumil Ambo Djiwa, namanya sudah tidak asing lagi di masyarakat Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat. Sang Inisiator pembentukan kabupaten ini dikenal gigih berjuang tanpa mengenal lelah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasangkayu pada khususnya.

"Apa yang diperbuatnya semata-mata demi kesejahteraan masyarakat. Dirinya mengaku bekerja ikhlas, tanpa berharap imbalan dari apa yang dikerjakan," papar Yaumil.

Selain itu, politisi senior ini mengatakan bahwa saat mengeluarkan ide membentuk KAPKP untuk berjuang memekarkan daerah ini, dirinya meniti satu asa terbentuknya kabupaten yang mampu bersaing, dikenal serta terwujudnya masyarakat sejahtera dan bermartabat berdasarkan keberagaman.

"Kabupaten Pasangkayu sangat kaya raya dengan sumber daya alamnya, sehingga saya menganggap tak ada kata yang tak mungkin, bila kami ingin bangkit bersama," ujar Yaumil Ambo Djiwa.
(akn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak